Dipanggil Timnas, Abdul Rahman Tak Mau Cepat Puas

By Suci Rahayu - Selasa, 30 Agustus 2016 | 16:15 WIB
Aksi bek Persiba Balikpapan, Abdul Abanda Rahman, saat tampil melawan Arema Cronus dalam partai lanjutan Torabika Soccer Championship di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur (01/05/2016).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Aksi bek Persiba Balikpapan, Abdul Abanda Rahman, saat tampil melawan Arema Cronus dalam partai lanjutan Torabika Soccer Championship di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur (01/05/2016).

Pemain Persiba Balikpapan, Abdul Rahman, bersyukur namanya bisa masuk dalam daftar pemain timnas Indonesia. Meski begitu, ia tidak akan cepat puas dan bertekad untuk bisa lebih baik lagi.

Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, telah merilis daftar 22 pemain yang akan tampil memperkuat timnas saat uji coba melawan Malaysia (06/09/2016) di Stadion Manahan, Solo.

Abdul Rahman masuk dalam salah satu nama pemain pilihan Riedl. Ia menjadi satu-satunya wakil Persiba di timnas.Pemanggilan dari timnas senior ini juga yang pertama kali bagi mantan pemain Bontang FC itu.

"Saya sangat bersyukur atas pemanggilan ini. Tetapi, bukan berarti perjuangan sudah selesai. Tahap ini baru permulaan. Ke depan, saya harus bekerja lebih keras lagi di setiap latihan dan pertandingan," ucap Abdul Rahman.

Baca juga:

Pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini juga tak ingin cuma sekadar numpang lewat di timnas. Ia ingin namanya permanen mengisi skuat Tim Garuda hingga di pergeralan Piala AFF 2016. Bahkan, ia ingin bertahan di event-event selanjutnya.

Sementara itu, pelatih Jaino Matos menilai positif masuknya nama Abdul Rahman ke timnas asuhan Alfred Riedl. Menurutnya, pemanggilan itu menjadi ganjaran yang setimpal atas permainan apik Abdul Rahmamd di ajang Torabika Soccer Champioship (TSC) 2016 bersama Persiba.

"Rahman masuk timnas, kami bangga. Kesempatan ini berkat hasil kinerja yang selama ini ia perlihatkan. Juga dedikasi, kerja keras, dan kejujuran bersama Persiba," ucap Jaino.

"Pesan saya untuknya agar selalu memanfaatkan peluang yang ada di dalam hidup," kata pelatih asal Brasil ini.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X