Habis Kontrak dengan Klub Myanmar, Dedi Gusmawan Gabung ke Mitra Kukar

By Segaf Abdullah - Selasa, 30 Agustus 2016 | 17:15 WIB
Bek asal Indonesia, Dedi Gusmawan (dua dari kiri berdiri), bersama tim Zeyar Shwe Myay di Stadion Monywa menjelang laga Myanmar National League (MNL) 2016.
TheMNL.com
Bek asal Indonesia, Dedi Gusmawan (dua dari kiri berdiri), bersama tim Zeyar Shwe Myay di Stadion Monywa menjelang laga Myanmar National League (MNL) 2016.

Dedi Gusmawan resmi kembali ke Mitra Kukar. Masa kontrak bek berusia 30 tahun itu bersama klub Myanmar National League (MNL), Zeyar Shwe Myay FC, telah berakhir.

Sudah satu setengah musim Dedi Gusmawan membela Zeyar Shwe Myay FC. Sebelumnya, pemain kelahiran Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, itu pernah dua musim berkostum Mitra Kukar.

"Ya, saya akan kembali berseragam Mitra Kukar. Saya dikontrak hingga putaran kedua TSC berakhir," ucap Dedi kepada JUARA, Selasa (30/8/2016).

Selama berkiprah di Liga Myanmar, Dedi menunjukkan penampilan yang impresif. Bahkan, petinggi klub yang juga pengurus Federasi Sepak Bola Myanmar (MFF) menawarinya untuk berpindah kewarganegaraan.

Baca juga:

”Saya ditawari menjadi pemain naturalisasi agar bisa membela timnas Myanmar. Tetapi, saya sambil senyum menolak halus dan mengatakan kalau saya pernah membela timnas Indonesia walau sekali,” tutur Dedi beberapa waktu lalu.

Tahun 2014 menjadi debut dan satu-satunya penampilan Dedi berkostum timnas Indonesia. Kala itu, dia mendapatkan kesempatan tampil membela Tim Garuda pada laga persahabatan kontra Kamboja.

Tercatat, Dedi menjadi salah satu dari tiga pemain Indonesia yang berkompetisi di luar negeri diikutkan dalam uji coba kontra Malaysia di Solo pada Selasa (6/9/2016).

Selain eks pemain PSDS Deli Serdang itu, pelatih Alfred Riedl memanggil Irfan Bachdim (Consodale Sapporo, Jepang) dan Andik Vermansah (Selangor FA, Malaysia).


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X