15 Tahun Merantau, Rosicky Kembali ke Kampung Halaman

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 30 Agustus 2016 | 18:10 WIB
Ekspresi gelandang Arsenal, Tomas Rosicky, usai laga Premier League 2015-2016 menghadapi Aston Villa di Stadion Emirates, London, Inggris, pada Minggu (15/5/2016).
JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES
Ekspresi gelandang Arsenal, Tomas Rosicky, usai laga Premier League 2015-2016 menghadapi Aston Villa di Stadion Emirates, London, Inggris, pada Minggu (15/5/2016).

Mantan gelandang Arsenal, Tomas Rosicky, memutuskan kembali bergabung dengan Sparta Prague setelah 15 tahun meninggalkan klub asal Ceko tersebut.

Rosicky menerima guard of hunour dari pemain Arsenal pada hari terakhir musim lalu saat kontraknya berakhir dengan The Gunners.

Meski telah memasuki usia 35 tahun, Rosicky tak lantas memilih pensiun. Dia memilih untuk bergabung dengan klub yang membesarkannya, Sparta Prague.

Rosicky memulai kariernya di Sparta Prague, mengikuti jejak ayahnya Jiri yang memperkuat klub tersebut pada 1970-an. Pemain asal Republik Ceska tersebut menandai debutnya di tim senior Sparta Prague pada 1998.

Pada 2001, Rosicky bergabung dengan Borussia Dortmund. Dia pun menjadi pemain termahal Bundesliga dan pemain Republik Ceska termahal setelah Dortmund menggelontorkan dana 18 juta poundsterling untuk mendapatkan jasanya. 

Rosicky membawa klub tersebut menjuarai Bundesliga 2001-2002 dalam musim pertama bersama Dortmund.

Enam musim bersama Dortmund, Rosicky hijrah ke Arsenal pada Mei 2006. Selama 10 tahun di Emirates, Rosicky hanya mengecap 2 gelar domestik yakni Piala FA dan Community Shield.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : SKY


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X