Jaino Matos: Hermawan Sesuai dengan Filosofi Persiba

By Suci Rahayu - Rabu, 31 Agustus 2016 | 13:16 WIB
Hermawan saat masi berseragam Persib dalam ajang Bali Island Cup yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta awal tahun ini.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Hermawan saat masi berseragam Persib dalam ajang Bali Island Cup yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta awal tahun ini.

Pelatih Persiba Balikpapan, Jaino Matos, tak bisa menyembunyikan rasa gembira dengan bergabungnya Hermawan. Menurutnya, bek serba bisa itu adalah pemain yang sesuai dengan filosofi Persiba.

Hermawan resmi begabung dengan Persiba untuk bermain di ajang Torabika Soccer Champioship (TSC) 2016. Ia mendapatkan kontrak hingga akhir kompetisi, yakni pada bulan Desember .

Persiba sukses mengalahkan tim papan atas Madura United yang juga tertarik mendatangkan Hermawan.

"Hermawan pemain yang punya karakter dan semangat juang seperti filosofi kami. Ia punya loyalitas dan juga kejujuran," ungkap Jaino.

Bergabungnya Hermawan akan menjadi tambahan positif bagi Persiba yang performanya sedang menanjak di akhir putaran pertama TSC.

Pemain berusia 33 tahun ini, selain sesuai dengan filosofi Persiba, juga mampu bermain di banyak posisi berbeda.

Hermawan sepanjang kariernya fasih bermain di posisi bek kanan, bek kiri, dan gelandang bertahan. Sementara, posisi spesialisasinya adalah di bek tengah.

Jaino yakin bahwa mantan kapten Pelita Bandung Raya bisa menjadi pemain penting di Persiba dengat segala atribut yang melekat pada diri Hermawan tersebut.

"Hermawan pemain yang penting dan tepat untuk kami. Di sini semua pemain adalah pemain inti," kata pelatih asal Brasil ini.

Selain secara teknis, Hermawan juga bisa menjadi mentor bagi para pemain muda tim berjuluk Beruang Madu ini dengan pengalaman intensifnya.

[video]http://video.kompas.com/e/5105404319001_v1_pjuara[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X