Urusan Usia Pemain, Milan Paling Belia dan Juve di Zona Degradasi

By Rabu, 31 Agustus 2016 | 19:35 WIB
Alessio Romagnoli, ketika beraksi membela Milan dalam laga pramusim kontra Liverpool di International Champions Cup 2016.
LACHLAN CUNNINGHAM/GETTY IMAGES
Alessio Romagnoli, ketika beraksi membela Milan dalam laga pramusim kontra Liverpool di International Champions Cup 2016.

Proyek Ital-Milan dan peremajaan skuat yang gencar didengungkan manajemen AC Milan dalam beberapa musim belakangan terbukti bukan hanya pepesan kosong. Selain didominasi pemain Italia, I Rossoneri kini punya skuat termuda di Serie A.  

Susunan sebelas pemain awal Milan kini didominasi oleh talenta lokal Italia.

Nama-nama semodel Gianluigi Donnarumma, Alessio Romagnoli, Ignazio Abate, Mattia De Sciglio, Luca Antonelli, Riccardo Montolivo, hingga Giacomo Bonaventura rutin mentas sebagai starter.

Bahkan Milan sekarang mendominasi skuat timnas Italia. I Rossoneri mengirim enam pemain ke skuat Gli Azzurri racikan Giampiero Ventura yang dipersiapkan melakoni laga uji coba kontra Prancis (1/9/16) serta partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Israel (5/9/16).

Jumlah utusan itu adalah yang terbanyak dibandingkan dengan tim-tim Serie A lain.

Fakta lain yang bakal membuat fans Milan tersenyum adalah terkait peremajaan skuat.

Dalam dua pekan awal Serie A 2016-2017, I Rossoneri tak ragu memberikan kesempatan starter kepada pemain U-25 seperti Donnarumma (17 tahun), Romagnoli (21), Gustavo Gomez (23), Suso (22), serta M'Baye Niang (21). 


M'Baye Niang, mendapatkan kartu merah dari wasit Paolo Valeri dalam duel melawan Napoli di Serie A 2016-2017. (FRANCESCO PECORARO/GETTY IMAGES)

Andrea Bertolacci (25) dan Davide Calabria (19) juga sempat ditampilkan meski cuma sebagai pengganti.

Rata-rata usia pemain Milan yang mentas di sepasang partai perdana Serie A 2016-2017 menunjuk angka 25,8 tahun.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : CIES


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X