Tersingkir di Man United, Schneiderlin Diburu Tottenham

By Verdi Hendrawan - Rabu, 31 Agustus 2016 | 21:16 WIB
Gelandang Manchester United, Morgan Schneiderlin (baju merah) berebut bola dengan pemain Tottenham Hotspur, Mousa Dembele, dalam pertandingan Premier League 2015-2016 di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, pada 10 April 2016.
IAN WALTON/GETTY IMAGES
Gelandang Manchester United, Morgan Schneiderlin (baju merah) berebut bola dengan pemain Tottenham Hotspur, Mousa Dembele, dalam pertandingan Premier League 2015-2016 di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, pada 10 April 2016.

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, berkeinginan untuk memboyong pemain yang posisinya tergeser dari tim utama Manchester United, Morgan Schneiderlin.

Dalam tiga pertandingan pertama Man United di Premier League 2016-2017, Schneiderlin baru satu kali bermain. Pemain berusia 26 tahun itu pun tampil hanya sebagai pengganti dengan durasi 5 menit.

Persaingan di lini tengah Man United saat ini sangat ketat. Setan Merah memiliki banyak gelandang tengah, yaitu Michael Carrick, Marouane Fellaini, Ander Herrera, Juan Mata, Paul Pogba, termasuk Wayne Rooney.

Baca Juga:

Fakta ini menunjukan bahwa posisi Schneiderlin di tim utama Man United sudah tidak terlalu diperhitungkan oleh Manajer Jose Mourinho. Padahal, dia baru didatangkan Setan Merah pada awal musim lalu seharga 25 juta pounds (Rp 435 miliar)

Kondisi ini lah yang membuat Pochettino berniat untuk bereuni. Pochettino dan Schneiderlin pernah bekerja sama selama 1,5 musim sejak Januari 2013 hingga Mei 2014.

Seperti dikabarkan Daily Mail, Tottenham telah meminta perantara untuk mencari tahu peluang mereka memiliki Schneiderlin. Sejauh ini, peluang Spurs untuk memiliki pemain asal Prancis itu tetap terbuka.

Daily Mail pun mengabarkan bahwa jika Schneiderlin gagal didapat Spurs pada awal musim ini, Pochettino tidak akan menyerah. Manajer Argentina berusia 44 tahun itu akan terus memantau perkembangan sang pemain di skuat Man United dan memboyongnya pada Januari 2017.

Namun, Schneiderlin bukan lah satu-satunya gelandang tengah yang sedang diincar Tottenham. Sky Sports mengabarkan bahwa Spurs mengincar Moussa Sissoko dari Newcastle United, sedangkan Sport Bild menyebut gelandang Schalke, Alex Meyer, sebagai buruan Pochettino.

Schneiderlin sebelumnya telah mengutarakan niatnya untuk memperjuangkan posisinya di dalam skuat Man United. Di sisi lain, pemain kelahiran 8 November 1989 itu juga ingin mengamankan posisinya di tim nasional Prancis pada Piala Dunia 2018.

[video]http://video.kompas.com/e/5105285268001_v1_pjuara[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X