Celebest FC Jadi Klub ke-13 yang Lolos ke 16 Besar ISC B

By Estu Santoso - Kamis, 1 September 2016 | 06:01 WIB
Para pemain Kalteng Putra memrotes wasit saat mereka menghadapi Persbuol di di Stadion Gawalise, Palu pada Rabu (31/8/2016) sore.
Dok. PT GTS
Para pemain Kalteng Putra memrotes wasit saat mereka menghadapi Persbuol di di Stadion Gawalise, Palu pada Rabu (31/8/2016) sore.

13 yang lolos ke 16 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B. Klub berjulukan Tanduk Anoa dipastikan melaju pada Rabu (31/8/2016) sore.

Pada hari tersebut, Celebest FC sebenarnya tak memainkan pertandingan di markas mereka, Stadion Gawalise, Palu. Namun di arena itu, pesaing Celebest FC, Kalteng Putra yang tampil.

Klub asal Kalimantan Tengah itu ditahan Yahukimo FC tanpa gol. Hasil ini membuat Kalteng Putra aman di puncak, tetapi Persbuol dipastikan tak punya harapan melaju dari Grup 8 ISC B 2016 ke fase selanjutnya.

Sampai sekarang, 13 klub dipastikan melaju ke 16 besar ISC B 2016.

Nilai Yahukimo FC baru 12 dari sembilan laga. Sedangkan Celebest FC yang ada di posisi kedua sudah memiliki 19 poin.

Untuk Kalteng Putra yang dipuncak klasemen sementara, mereka memiliki poin 20 dan sudah memainkan sembilan dari 10 partai.

Artinya, pertarungan Kalteng Putra dan Celebest FC tinggal perebutan pemuncak klasemen akhir Grup 8 sebelum ke 16 besar. Peluang Celebest memuncaki klasemen akhir pun besar, karena sisa laganya masih dua.


Pose pemain Celebest FC sebelum menjamu Kalteng Putra di Stadion Gawalise, Palu pada Jumat (19/8/2016) sore. (Dok. PT GTS)

Sampai sekarang, 13 klub dipastikan melaju ke 16 besar ISC B 2016. Sebelum Celebest FC, Persiraja Banda Aceh memastikan melaju dari Grup 1 dan Perserang Serang sudah lolos dari Grup 2.

PSGC Ciamis dan PSCS Cilacap adalah wakil dari Grup 3 di 16 besar ISC B. Dari Grup 4, baru PSIS yang melaju ke fase selanjutnya. Lalu dari Grup 5, PSS Sleman dan Martapura FC yang mewakili pool mereka.

Duo klub Jawa Timur, Persik Kediri serta Persepam Madura Utama, jadi tim yang lolos dari Grup 6. Perssu Super Madura juga lolos dari Grup 7. Akhir pekan ini, tiga tim bakal lolos lagi melengkapi kuota 16 klub.

[video]http://video.kompas.com/e/5106203215001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X