David Luiz Senang Kembali ke Chelsea

By Kamis, 1 September 2016 | 05:27 WIB
David Luiz dalam laga uji coba antara Brasil kontra Meksiko di Allianz Parque, Sao Paulo, 7 Juni 2015.
BUDA MENDES/GETTY IMAGES
David Luiz dalam laga uji coba antara Brasil kontra Meksiko di Allianz Parque, Sao Paulo, 7 Juni 2015.

David Luiz kembali berseragam Chelsea. Bek tim nasional Brasil itu dibeli oleh Chelsea dari Paris Saint-Germain pada hari terakhir bursa transfer, Rabu (31/8/2016) atau Kamis dini hari WIB. 

Dilansir dari sejumlah media Inggris, Chelsea diperkirakan mengeluarkan biaya lebih dari 30 juta poundsterling untuk membeli bek yang dilepas ke PSG pada 2014 itu. Saat dibeli PSG, Luiz memecahkan rekor transfer bek dengan banderol 50 juta poundsterling.

Dua tahun di Paris, Luiz kembali ke London. Pemain berusia 29 tahun itu mendapatkan kontrak berdurasi tiga tahun dari klub berjulukan The Blues.

Baca Juga:

"Saya senang kembali ke Chelsea. Saya punya cerita fantastis pada periode pertama di klub ini. Saya ingin membantu klub dan pelatih Antonio Conte meraih kesuksesan," ujar Luiz seperti dilansir dari situs resmi klub.

"Saya selalu punya hubungan baik dengan suporter. Saya tak sabar untuk kembali berseragam biru di Stamford Bridge," kata pemain yang mempersembahkan trofi Liga Champions pada 2011-2012 ini.

Luiz tampil dalam 81 pertandingan Premier League dan mencetak enam gol bersama Chelsea pada 2011-2014. Dia juga berjasa mengantarkan Chelsea meraih gelar Piala FA 2011-2012 dan Liga Europa 2012-2013.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Chelsea FC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X