Lewati Tenggat Waktu, Transfer Witsel ke Juventus Batal

By Jalu Wisnu Wirajati - Kamis, 1 September 2016 | 06:21 WIB
Aksi Axel Witsel saat membela timnas Belgia menghadapi Wales pada laga perempat final Piala Eropa di Stade Pierre-Mauroy, Lille, 1 Juli 2016.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Aksi Axel Witsel saat membela timnas Belgia menghadapi Wales pada laga perempat final Piala Eropa di Stade Pierre-Mauroy, Lille, 1 Juli 2016.

Kubu Juventus kesal kepada Zenit St. Petersburg. Klub Rusia itu batal menjual Axel Witsel karena belum mendapatkan pengganti.

Dilansir dari Football Italia, Juventus dan Zenit sebenarnya telah setuju soal harga Witsel. Pemain berusia 27 tahun itu dibanderol 18 juta euro plus bonus.

Witsel bahkan sudah terbang ke Turin pada Selasa (30/8/2016) untuk melakoni tes medis. Namun, pada hari terakhir bursa, Witsel gagal bergabung.

Pelatih Mircea Lucescu melarang Witsel pergi andai tak mendapatkan pemain pengganti sepadan. Andreas Samaris yang menjadi incaran Zenit gagal bergabung karena keterbatasan waktu penyelesaian transfer.

Kegagalan transfer Samaris ini membuat keterlambatan dalam penyelesaian dokumen Witsel. Akibatnya, hingga Kamis (1/9/2016) atau batas terakhir bursa transfer untuk Serie A ditutup, Zenit tak bisa memberikan dokumen Witsel secara lengkap.

Transfer Witsel ke Juventus pun urung terjadi. Kegagalan ini diberitakan media-media Italia telah membuat kubu juara Italia itu meradang.

Juventus kemungkinan baru akan melakukan tawaran kepada Witsel pada Januari mendatang. Lantaran kontrak dia habis pada Juni 2017, Juventus bisa mendapatkannya secara gratis pada musim depan.

Kegagalan transfer Witsel ini juga berdampak kepada Genoa. Klub asal kota pelabuhan itu batal mendapatkan Hernanes dari Juventus.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X