12 Klub Premier League Pecahkan Rekor Transfer

By Verdi Hendrawan - Kamis, 1 September 2016 | 07:25 WIB
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, memamerkan rambut barunya, Selasa (16/8/2016).
TWITTER @PAULPOGBA
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, memamerkan rambut barunya, Selasa (16/8/2016).

 Rekor transfer dibuat oleh 20 kontestan Premier League. Sepanjang musim panas 2016, mereka menghabiskan 1,15 miliar poundsterling atau sekitar Rp 20,08 poundsterling untuk belanja pemain. 

Jumlah itu melambung dari rekor tahun sebelumnya. Pada musim panas 2015, klub-klub Premier League tercatat berbelanja sebesar 870 juta poundsterling.

Berdasar Transfermarkt, Manchester United menjadi klub terboros pada musim panas 2016 dengan pengeluaran sebesar 157,25 juta poundsterling (Rp 2,745 triliun).

Posisi kedua diikuti oleh rival satu daerah mereka, Manchester City, yang menghabiskan dana transfer 153,85 juta poundsterling.

Dari total pengeluaran Manchester United, lebih dari setengahnya dihabiskan untuk memboyong Paul Pogba seharga 89,25 juta poundsterling dari Juventus. Jumlah itu menjadikan Pogba sebagai pemain termahal di dunia.

Bukan hanya Manchester United yang memecahkan rekor pembelian klub. Dari 20 kontestan Premier League musim ini, 12 di antaranya membukukan rekor transfer klub, termasuk Leicester City.

Pembelian Islam Slimani pada hari terakhir bursa transfer merupakan rekor transfer bagi juara Premier League musim lalu tersebut. Total, klub berjulukan The Foxes itu berbelanja 63,33 juta poundsterling.

Klub-klub yang memecahkan rekor transfer lainnya adalah Bournemouth (Jordon Ibe), Burnley (Jeff Hendrick), Crystal Palace (Christian Benteke), Hull City (Ryan Mason), Southampton (Sofiane Boufal), Sunderland (Didier Ndong), Swansea City (Borja Baston), Watford (Roberto Pereyra), West Bromwich Albion (Nacer Chadli), dan West Ham United (Andre Ayew).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Transfermarkt, BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X