Ini Daftar Sejumlah 'Korban' Guardiola

By Ferril Dennys Sitorus - Kamis, 1 September 2016 | 13:20 WIB
Ekspresi manajer Manchester City, Josep Guardiola, dalam pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi West Ham United di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada Minggu (28/8/2016).
CHRIS BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Ekspresi manajer Manchester City, Josep Guardiola, dalam pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi West Ham United di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada Minggu (28/8/2016).

Pelatih Manchester City, Josep "Pep" Guardiola, merekrut kiper Claudio Bravo dari Barcelona.

Imbas dari keputusan Pep tersebut membuat Joe Hart terdepak dari Etihad Stadium. Joe Hart yang berlabel pemain bintang terpaksa angkat kaki ke Torino sebagai pemain pinjaman.

Joe Hart bukan satu-satunya pemain besar yang dibuang Pep di City. Samir Nasri, Wilfried Bony, dan Eliaquim Mangala eksodus dari City.

Membuang pemain besar tak lantas membuat Pep tampak gentar menghadapi cibiran dari suporter Man City.

Faktanya, hal ini bukan kali pertama dilakukan Pep. Pelatih asal Spanyol tersebut telah menunjukkan keberaniannya "menendang" pemain bintang saat menangani Barcelona dan Bayern Muenchen.

Berikut sejumlah pemain besar yang dibuang Pep:

Barcelona


Ronaldinho saat berseragam Barcelona pada 2005(DENIS DOYLE/GETTY IMAGES)

Guardiola menangani tim utama Barcelona pada awal musim 2008-2009. Setelah ditunjuk, Guardiola menyatakan bahwa Ronaldinho, Deco, dan Samuel Eto'o yang sukses membawa Barcelona menjuarai Liga Champions 2006, tidak masuk dalam rencana skuadnya.

Ronaldinho dilego ke AC Milan setelah Pep lebih memilih mempromosikan Xavi Hernandez. Sementara Deco pindah ke Chelsea.


Editor :
Sumber : SKY


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X