Momen JUARA: Trigol Vieri pada Debutnya bersama Inter

By Anju Christian Silaban - Kamis, 1 September 2016 | 20:30 WIB
Christian Vieri merayakan golnya untuk Inter Milan ke gawang Hellas Verona pada pekan pembuka Serie A 1999-2000 di Stadion Giuseppe Meazza, 29 Agustus 1999.
GETTY IMAGES
Christian Vieri merayakan golnya untuk Inter Milan ke gawang Hellas Verona pada pekan pembuka Serie A 1999-2000 di Stadion Giuseppe Meazza, 29 Agustus 1999.

Christian Vieri memikul beban berat setelah direkrut Inter Milan pada musim panas 1999. Dengan nilai 45 juta euro (kini sekitar Rp 666,2 miliar) ketika itu, dia tercatat sebagai pemain termahal di dunia.

Harga tersebut langsung terbayar ketika Vieri melakoni debutnya. Dia memborong trigol Inter saat menang 3-0 atas Hellas Verona pada pekan pembuka Serie A 1999-2000 di Stadion Giuseppe Meazza, 29 Agustus 1999.

Pertunjukan Vieri dimulai pada menit ke-16. Pemain bernomor 32 mengontrol bola umpan panjang dengan dada, melakukan gerakan berputar, dan melepaskan tembakan mendatar ke pojok kanan gawang Graziano Battistini.

Vieri kembali mempermalukan Battistini sebanyak dua kali seusai jeda. Pertama, dia mengelabui Battistini yang keluar dari sarangnya pada menit ke-53.

Meski dikawal dua pemain belakang, Vieri masih bisa menggetarkan gawang Verona dengan tendakan kaki kiri.

Dua belas menit berselang, Battistini kembali memungut bola dari gawangnya. Kali ini, Vieri meloloskan diri dari kejaran tiga pemain belakang dan menempatkan bola di antara kedua kaki Battistini.

Atas dasar performa impresif pada debutnya, Vieri pun menuai pujian dari pelatih Marcelo Lippi setelah pertandingan.

"Vieri memang berharga mahal, tetapi Anda bisa melihat alasannya hari ini. Dia tentu saja merupakan pemain yang lebh baik dari tiga tahun lalu," kata Lippi yang mengasuh Vieri di Juventus dari 1996 hingga 1997.

Baca Juga:

Di sisi lain, Vieri menyikapi torehan hat-trick dengan rendah hati. Dia justru melayangkan apresiasi kepada rekan-rekannya yang turun di lapangan.


Editor :
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X