Gol Pemain Keturunan Indonesia Warnai Kemenangan Australia atas Irak

By Verdi Hendrawan - Kamis, 1 September 2016 | 20:16 WIB
Selebrasi gelandang tim nasional Australia, Massimo Luongo, usai membobol gawang Irak dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 ronde ke-3 Grup B di Stadion nib, Perth, Australia, pada Kamis (1/9/2016).
PAUL KANE/GETTY IMAGES
Selebrasi gelandang tim nasional Australia, Massimo Luongo, usai membobol gawang Irak dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 ronde ke-3 Grup B di Stadion nib, Perth, Australia, pada Kamis (1/9/2016).

Australia berhasil membuka perjalanan mereka di putaran ketiga Grup B kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia dengan kemenangan atas Irak. Salah satu gol kemenangan Socceroos, julukan Australia, dicetak oleh pemain keturunan Indonesia, Massimo Luongo.

Bermain di Stadion nib, Kamis (1/9/2016), Australia tampil lebih mendominasi dengan 71 persen penguasaan bola.

Jumlah sebesar itu juga mampu dimanfaatkan Australia untuk menciptakan banyak peluang. Total, Mile Jeninak dkk memiliki 20 percobaan ke gawang Irak yang tujuh di antaranya tepat sasaran.

Baca Juga:

Sedangkan pada pertandingan ini, Irak lebih banyak bertahan. Juara Piala Asia 2007 itu hanya memiliki total enam percobaan dengan dua tendangan on target.

Meski menguasai pertandingan, Australia baru berhasil membuka kemenangan pada menit ke-58 melalui sontekan Luongo. Gelandang keturunan Italia-Indonesia berusia 23 tahun itu sukses meneruskan umpan datar Tomi Juric di depan gawang Irak.

Gol tersebut adalah torehan ketiga Luongo bagi Australia sepanjang kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia.

Pada menit ke-64, giliran Juric yang sukses mencocor bola di depan gawang Irak untuk memperbesar keunggulan. Bedanya, striker milik klub Swiss, Luzern, itu mendapat kesempatan melalui skema tendangan pojok dari Mark Milligan.

Unggul 2-0 tidak membuat Australia mengendurkan serangan. Bahkan, pertandingan seakan menjadi milik Socceroos sejak menit ke-76.

Hingga akhir pertandingan, Australia gagal memperbesar keunggulan 2-0 atas Irak. Tetapi, keunggulan tersebut sudah cukup untuk membuat tim arahan pelatih Ange Postecoglu itu menguasai puncak klasemen Grup B.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X