Iran Bekuk Qatar, Thailand Kalah Tipis dari Arab Saudi

By Ade Jayadireja - Jumat, 2 September 2016 | 03:33 WIB
Laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 antara Arab Saudi dan Thailand, Kamis (1/9/2016)
FIFA
Laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 antara Arab Saudi dan Thailand, Kamis (1/9/2016)

Iran memetik kemenangan 2-0 atas Qatar dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia, Kamis (1/9/2016). Di pertandingan lainnya, Thailand menderita kekalahan tipis 0-1 saat bersua Arab Saudi.  

Bermain di markas sendiri, Azadi Stadium, Iran tampil begitu dominan dengan memonopoli ball possession sebesar 53 persen berbanding 47 persen.

Kendati tampil dominan, Iran baru bisa membuahkan gol saat pertandingan memasuki masa injury time. Dua gol tim tuan rumah dicetak oleh Reza Ghoochannejhad (90+4') dan Alireza Jahanbakhsh (90+11').

Di tempat lainnya, Riyadh, Thailand bertandang ke markas Arab Saudi di King Fahd International Stadium.

Thailand mampu menjaga gawangnya dari kebobolan hingga paruh pertama. Namun, petaka menghampiri skuat asuhan Kiatisuk Senamuang saat laga memasuki menit ke-83.

Baca Juga:

Wasit menunjuk titik putih setelah bek Thailand, Theeratorn Bunmathan, menjatuhkan pemain Arab di dalam kotak penalti sendiri. Pelanggaran tersebut sekaligus menghasikan kartu kuning kedua untuk Bunmathan.

Nawaf Al Abid, yang maju sebagai eksekutor, mengeksekusi penalti tanpa kesulitan. Ia berhasil mengecoh kiper Kawin Thamsatchanan dengan menempatkan bola di kanan gawang.

Hasil ini menempatkan Arab Saudi di peringkat ke-3 Grup B. Adapun Thailand menduduki tangga ke-5.

Sementara itu, Iran memuncaki Grup A. Qatar berada di posisi paling buncit.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X