Pemain Lokal Terbaik Putaran Pertama TSC: Boaz Solossa

By Jumat, 2 September 2016 | 14:34 WIB
Aksi striker Persipura, Boas Salossa, saat melawan PS TNI dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (19/6/2016).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA.NET
Aksi striker Persipura, Boas Salossa, saat melawan PS TNI dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (19/6/2016).

Striker Persipura, Boaz Solossa, layak didaulat sebagai pemain lokal terbaik di putaran pertama Torabika Soccer Championship (TSC) pilihan BOLA. Pemain timnas kelahiran Sorong, 16 Maret 1986, itu terbukti berkontribusi besar untuk tim.

Penulis: Kukuh Wahyudi/Budi Kresnadi

Dari catatan terukur, ia membukukan enam gol dan dua assist dari 16 laga yang dimainkan. Angka itu termasuk yang paling bagus dibandingkan rekan-rekan satu timnya.

Sesama pemain lokal, torehan golnya pun menjadi yang kedua terbanyak setelah Ferdinand Sinaga (7).

Hasil kontribusinya itu membawa Persipura perlahan naik di papan atas klasemen TSC. Kini tim yang telah meraih tiga gelar Liga Super Indonesia (LSI) itu menduduki posisi keempat dengan torehan 29 poin.

Tak hanya itu, sebagai pemain senior sekaligus kapten, ia mampu menjadi pemimpin tim.

“Lawan pun bakal segan dengan kami andaikan Boaz bermain. Hal itu yang membuat dirinya sangat penting untuk Persipura,” tutur Rocky Bebena, sekretaris tim.

Boaz memang tak hanya sebagai seorang striker. Perannya di dalam lapangan menjadi roh dari ciri khas permainan tim berjulukan Mutiara Hitam itu.

Satu keberhasilan Boaz lainnya dalam memimpin tim adalah bisa membawa rekan-rekannya tampil konsisten meski ada pergantian sosok pelatih dari Jafri Sastra ke Alfredo Vera sejak pekan ke-13.

Selain Boaz, sebenarnya ada nama lain yang berpotensi menjadi pemain lokal terbaik, yaitu Slamet Nurcahyo (Madura United) dan Kurnia Meiga (Arema).


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.694


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X