Penjaga Gawang Menjadi Sorotan Taktik Agresif Sevilla

By Sabtu, 3 September 2016 | 08:02 WIB
Kiper Sevilla, Sergio Rico, memberikan aplaus kepada fans usai memenangkan pertandingan Liga Champions Grup D menghadapi Borussia Monchengladbach di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Seville, Spanyol, (15/9/2015).
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Kiper Sevilla, Sergio Rico, memberikan aplaus kepada fans usai memenangkan pertandingan Liga Champions Grup D menghadapi Borussia Monchengladbach di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Seville, Spanyol, (15/9/2015).

Pelatih Jorge Sampaoli berjanji Sevilla akan bermain menyerang, menyerang, dan menyerang. Ia bisa membuktikan omongan itu saat Sevilla menang 6-4 di partai pembuka La Liga 2016-2017.

Penulis: Rizki Indra Sofa

Masuk pekan kedua, janji tak bisa ditepati. Sevilla bisa menyerang, lewat penguasaan bola yang dominan, tetapi tumpul di barisan depan.

Sevilla tak bisa menjebol gawang Villarreal. Serangan macet dan si bos mengakui hal itu.

"Kami punya banyak kesempatan, tapi akurasi serangan sangat tumpul!" ucap Sampaoli di Diario de Sevilla.

Baca Juga:

Skor sama kuat 0-0. Tetapi, Los Nervionenses beruntung mereka punya Sergio Rico yang menjaga gawang. Pemuda berusia 22 tahun itu mementahkan begitu banyak peluang Villarreal.

"Tanpa keraguan, Sergio Rico memang sangat bagus. Dia brilian saat tim begitu membutuhkannya. Dia bisa menyelamatkan banyak peluang bersih Villarreal," tutur pelatih asal Cile tersebut.

Sungguh sebuah ironi. Dengan prinsip serang, serang, serang, Los Nervionenses dan Sampaoli tentu paham potensi bumerang. Barisan pertahanan mereka juga rentan, seperti yang tercermin di partai pertama.

Empat gol disarangkan Espanyol mesti duel mentas di rumah sendiri. Karena itu, Sampaoli, Sevilla, dan Direktur Olahraga Monchi memilih untuk mendatangkan kiper anyar, Salvatore Sirigu, dari Paris Saint-Germain dengan status pinjaman.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X