Nyaris Tumbang, PSM Makassar Diselamatkan Striker Asing Baru

By Segaf Abdullah - Jumat, 2 September 2016 | 18:21 WIB
Para pemain Persela merayakan gol Dendi Sulistyawan (kiri) ke gawang PSM Makassar di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (2/8/2016) petang.
Dok. PT GTS
Para pemain Persela merayakan gol Dendi Sulistyawan (kiri) ke gawang PSM Makassar di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (2/8/2016) petang.

PSM Makassar selamat dari kekalahan seusai striker debutan asal Brasil, Luiz Ricardo Lino, mencetak dua gol. Momen tersebut terjadi pada laga timnya kontra Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (2/9/2016).

Laga pekan ke-18 atau pembuka paruh kedua Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016 tersebut berjalan menarik pada babak pertama. Namun, PSM yang bertindak sebagai tamu terus mengurung pertahanan Persela.

Tim tamu berhasil unggul lebih dulu via sundulan striker asing debutan PSM, Luiz Ricardo Lino, pada menit ke-35.

Persela tersentak, gol penyama kedudukan tim berjulukan Laskar Joko Tingkir akhirnya tercipta pada menit ke-45. Gol itu lewat gelandang asing anyar tuan rumah Gustavo Hedipo.

Baca juga:

Memasuki babak kedua, Persela lebih agresif menyerang. Hasilnya, gol striker Dendy Sulistyawan lewat titik putih pada menit ke-69 dan membuat Laskar Joko Tingkir unggul 2-1.

Namun, PSM selamat dari kekalahan setelah Luiz Ricardo Lino mencetak gol keduanya pada laga ini pada menit ke-90.

Hasil tersebut pun berakhir hingga peluit akhir laga ditiupkan wasit Wendy Umar Senoaji asal Yogyakarta.

Atas hasil ini, Persela naik satu strip ke posisi ke-17 dengan 14 poin. Sedangkan untuk PSM, Ferdinand Sinaga dkk melesat ke urutan ke-10 dengan 22 poin.

Persela 2-2 PSM (Gustavo Hedipo 45', Dendy Sulistyawan 69' [pen]; Luiz Ricardo Lino 35', 90')


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X