Sutan Harhara Nyatakan Mundur Sebagai Pelatih Persela

By Segaf Abdullah - Jumat, 2 September 2016 | 20:47 WIB
Para pemain Persela bersuka cita mendekati pelatih Sutan Harhara (kaus putih) seusai mencetak gol pertamanya ke gawang Perseru di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (16/6/2016) malam.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Para pemain Persela bersuka cita mendekati pelatih Sutan Harhara (kaus putih) seusai mencetak gol pertamanya ke gawang Perseru di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (16/6/2016) malam.

Pelatih Persela Lamongan, Sutan Harhara, mengambil keputusan mengejutkan seusai laga pembuka putaran kedua Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016. Pelatih berusia 64 tahun itu menyatakan mundur dari kursi pelatih kepala tim berjulukan Laskar Joko Tingkir tersebut.

Persela baru saja ditahan imbang 2-2 oleh PSM Makassar di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (2/9/2016) sore.

"Kekhilafan itu bisa datang. Salahkan saya dengan hasil ini. Para pemain sudah bermain semaksimal mungkin," ucap Sutan Harharah pada jumpa pers pascalaga.

"Saya berterima kasih kepada semua, terutama bagi para suporter. Saya masih berbicara dengan manajemen, tetapi 99 persen, saya sudah mundur," katanya.

"Saya gembira sekali karena satu pemain baru kami langsung mencetak dua gol."

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts

Padahal, Persela tidak terkalahkan dalam dua laga pamungkas dan berhasil merangkak dari dasar klasemen sementara. Pada pekan ke-17, Dendi Sulistyawan Cs sukses meraih tripoin tandang perdana di TSC.

Terhitung, Sutan resmi sebagai pelatih Persela sejak pekan kelima TSC 2016. Dia ditunjuk menggantikan Stefan Hansson yang juga mengundurkan diri.

Sementara itu, pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts justru bersikap sebaliknya. Pelatih asal Belanda itu girang karena striker barunya langsung nyetel.

"Saya gembira sekali karena satu pemain baru kami langsung mencetak dua gol. Namun, mereka tetap masih perlu beradaptasi lagi," tutur Robert Rene.

[video]http://video.kompas.com/e/5106203215001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X