Pukul Wasit, Bek Klub Malaysia Dilarang Main Setengah Tahun

By Jumat, 2 September 2016 | 21:47 WIB
Bek Sarawak FA, Mohd Hairol Mokhtar  dalam sebuah laega Liga Super Malaysia musim ini pada awal 2016.
Nws365.my
Bek Sarawak FA, Mohd Hairol Mokhtar dalam sebuah laega Liga Super Malaysia musim ini pada awal 2016.

KUALA LUMPUR, JUARA.net – Bek klub Liga Super Malaysia (LSM), Sarawak FA, Mohd Hairol Mokhtar telah dikenai sanksi selama enam bulan. Dia dilarang tampil pada setiap pertandingan sepak bola di Malaysia selama setengah tahun efek dari tindakan kekerasan terhadap wasit.

Sanksi larangan main selama setengah tahun itu efektif per Kamis (1/9/2016). Mohd Hairol Mokhtar dinilai bersalah karena berperilaku agresif terhadap wasit selama pertandingan.

Keputusan itu dibuat oleh Komisi Disiplin Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM). Mohd Hairol melakukan pelanggaran saat pertandingan Piala Malaysia 2016.

Pada laga 13 Juli 2016 di Stadion Darul Aman, Alor Setar itu, Sarawak FA dijamu Sabah FA.

”Keputusan untuk Daniel ini juga termasuk suspensi otomatis untuk pertandingan melawan Terengganu FA,"

Rilis Resmi FAM

Menurut pernyataan FAM pada Jumat (2/9/2016), pemain berusia 31 tahun ini juga didenda sebesar 2.000 ringgit Malaysia atau sekitar Rp 6,5 juta.

Mohd Hairol juga diberi peringatan keras dan akan menghadapi hukuman lebih berat jika pelanggaran  itu diulang.

Komdis FAM juga menjatuhkan skorsing empat pertandingan untuk bek Negeri Sembilan, Daniel Sang Ting. Pemain dengan paspor Malaysia serta Inggris ini dihukum karena bertindak agresif terhadap pemain Terengganu FA.

Hal itu dilakukan Daniel dalam pertandingan Piala Malaysia yang lain pada 30 Juli 2016. Kala itu, Daniel jadi bagian timnya ketika dijamu Terengganu FA di Stadion Abidin Sultan Mizan Zainal, Gong Badak.

Baca juga:

”Keputusan untuk Daniel ini juga termasuk suspensi otomatis untuk pertandingan melawan Terengganu FA pada 9 Agustus 2016. Dia juga didenda 1.000 ringgit Malaysia,” bunyi rilis FAM.


Editor : Estu Santoso
Sumber : TheRakyatPost.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X