Persiraja vs PSBL Bakal Sengit

By Sabtu, 3 September 2016 | 11:00 WIB
 Skuat PSBL Langsa saat menjajal Stadion H Dimurthala, Jumat (2/9/2016) pagi.
ABDI PANJAITAN/JUARA.net
Skuat PSBL Langsa saat menjajal Stadion H Dimurthala, Jumat (2/9/2016) pagi.

Duel Persiraja Banda Aceh versus PSBL Langsa, Sabtu (3/9/2016) malam di Stadion H Dimurthala dipastikan menjadi derbi paling sengit. Ada beberapa makna penting dari pertemuan di akhir fase Grup 1 Indonesia Soccer Championship (ISC) B ini.

Sang tamu dituntut menang demi mengamankan satu tiket ke babak 16 besar. Hal itu berbenturan dengan niat Persiraja  menjaga reputasi belum pernah kalah di kandang.

Lalu, misi revans dan menebus kesalahan pada putaran pertama lalu. Hasil ini akan berpengaruh terhadap nasib PSMS Medan dan PSPS Pekanbaru menuju 16 besar.

Itu karena PSPS dan PSMS saat ini sama-sama mengantungi 17 poin, sedangkan PSBL Langsa sudah 18. Jika PSBL berhasil mengalahkan Persiraja maka otomatis pertandingan PSPS menjamu Bintang Jaya Asahan dan PS Bangka versus PSMS, Minggu (4/9/2016) sudah tidak berpengaruh lagi.

Jika Persiraja mampu menang, maka peluang terbesar ada pada PSPS. Apakah PSBL Langsa akan mendampingi Persiraja ke babak 16 besar?

Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas tegas menolak akan ada pembiaran kepada tim lawan untuk menang. Dia tak mau merusak reputasi kandangnya saat menjamu PSBL Langsa nanti.

"Meskipun sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar, kami akan tetap ngotot mempertahankan rekor belum pernah kalah di kandang. PBSL sangat memerlukan kemenangan untuk mendampingi Persiraja. Kami akan tunjukan bahwa sepakbola itu fair play di sini (Banda Aceh, red)," tegas Akhyar.

Baca Juga:

Pelatih yang juga pernah memperkuat Persija Jakarta ini tak memungkiri jika melihat Grup 1 saat ini, semua orang akan tertuju dengan pertandingan mereka. Akhyar tetap berprinsip tidak mau sebagai penentu nasib konstetan lainnya.

"Saya tegaskan kepada pemain untuk fight dan jaga marwah Persiraja. Tidak ada rotasi pemain, tetap pemain inti. Lagian ekspektasi masyarakat di (Banda Aceh) sini cukup tinggi kepada kami," ujar Akhyar Ilyas.

PSBL Langsa menyadari bahwa duel melawan Persiraja Banda Aceh akan sangat berat. Walaupun sesama tim asal NAD, tetap aroma tendensius derbi sarat gengsi sudah menyebar. Suporter juga diprediksi memadati tribun Stadion H Dimurthala.

"Pertandingan ini ibaratnya PSMS melawan PSDS dulu atau Derbi Manchester kalau di luar negeri. Meskipun satu daerah, tetap akan berlangsung dengan sengit," ujar Zulbahra kiper PSBL Langsa yang juga pernah menjadi bagian dari Persiraja.

Namun untuk mengambil satu jatah tiket lagi, Persiraja memang harus dikalahkan. Dia yakin semangat juang tim berjuluk Elang Biru mampu mematahkan reputasi belum pernah kalah Persiraja di kandangnya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X