Torino Pusat Atraksi Serie A Musim ini

By Sabtu, 3 September 2016 | 21:16 WIB
Kiper Torino asal Inggris, Joe Hart, mengacungkan jari jempol saat akan melakukan tes kesehatan di klub yang akan mengontraknya, Torino, pada 30 Agustus 2016.
MARCO BERTORELLO/AFP
Kiper Torino asal Inggris, Joe Hart, mengacungkan jari jempol saat akan melakukan tes kesehatan di klub yang akan mengontraknya, Torino, pada 30 Agustus 2016.

Bukan Roma, bukan Milano. Pusat atraksi bursa transfer musim panas Serie A 2016-2017 berada di Kota Torino.

Penulis: Sem Bagaskara

Juventus tentu menjadi primadona di pasar pemain. Si Nyonya Tua melakukan transaksi pembelian sekaligus penjualan termahal.

Mereka menjadikan Paul Pogba sebagai pemain termahal sejagad dengan rela melepas sang gelandang ke Manchester United seharga 105 juta euro.

Mendapatkan dana raksasa dari hasil penjualan Pogba, Juve begitu leluasa dan agresif di bursa transfer.

Jurus serupa tetapi tak sama digunakan oleh klub rival sekota Juventus, Torino FC.

Kinerja Direktur Olahraga Toro, Gianluca Petrachi, patut diapresiasi. Level kualitas skuat mereka boleh dibilang malah meningkat meski telah melepaskan sejumlah pemain kunci.

Torino bisa aktif di jendela transfer lantaran mendapatkan pemasukan besar dari hasil melego Kamil Glik (ke Monaco/30 juta euro versi La Gazzetta dello Sport), Nikola Maksimovic (Napoli/biaya pinjam 5), Fabio Quagliarella (2,7), dan Bruno Peres (Roma/biaya pinjam 1).

Sang Banteng pun percaya diri untuk mendatangkan kiper nomor satu timnas Inggris, Joe Hart.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.695


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X