Swedia Vs Belanda: Potensi Tamparan Lagi

By Selasa, 6 September 2016 | 10:16 WIB
Selebrasi John Guidetti setelah mencetak gol dalam pertandingan UEFA European U-21 antara Swedia dan Portugal di Eden Stadium, 30 Juni 2015.
MARTIN ROSE/GETTY IMAGES
Selebrasi John Guidetti setelah mencetak gol dalam pertandingan UEFA European U-21 antara Swedia dan Portugal di Eden Stadium, 30 Juni 2015.

Syarat yang harus dipenuhi negara Eropa jika ingin lolos langsung ke Piala Dunia 2018 adalah dengan finis sebagai pemuncak grup di babak kualifikasi.

Penulis:  Sem Bagaskara

Belanda layak ketar-ketir karena di jalur yang lebih gampang pun mereka gagal. Kualifikasi Euro 2016 memberikan tiket lolos otomatis kepada dua penghuni teratas grup. Tim peringkat tiga bahkan masih berpeluang lolos lewat jalur play-off.

Jalan yang seharusnya mulus menjadi begitu bergelombang buat Belanda. Mereka gagal lolos ke Euro 2016.

Tim Oranye hanya finis di posisi empat Grup A, di bawah Rep Ceska, Islandia, dan Turki! Bencana kegagalan lolos ke Euro 2016 sepertinya masih menyisakan trauma.

Dalam partai uji coba teranyar, Georginio Wijnaldum cs kalah 1-2 dari Yunani meski sempat unggul lebih dulu.

"Kekalahan ini adalah tamparan. Namun, ini cuma partai uji coba. Hal terpenting adalah bagaimana kami bermain menghadapi Swedia," ujar ahli strategi Tim Oranye, Danny Blind, di Algemeen Dagblad.

Swedia merupakan lawan pertama Belanda pada Kualifikasi Piala Dunia 2018, Selasa (6/9/2016) atau Rabu dini hari WIB. Bicara kesolidan tim, Blagult (Tim Biru-Kuning) sedikit berada di atas Yunani, yang pada Kualifikasi Euro 2016 berada di posisi paling buncit Grup F.

Benar memang bahwa Swedia kini tak lagi diperkuat sang megabintang, Zlatan Ibrahimovic, yang gantung sepatu dari timnas. Akan tetapi, momen ini justru memberikan ruang lebar bagi pemain lain yang selama ini hanya berada di bawah bayang-bayang Zlatan.

"Suatu saat akan datang hari di mana kami berhenti membicarakan Zlatan," kata striker Swedia, John Guidetti, di DN Sport.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA No.2.695


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X