Giovinazzi Juara di Rumah Sendiri, Sean Gagal Dapat Poin

By Delia Mustikasari - Sabtu, 3 September 2016 | 22:22 WIB
Pebalap Pertamina Campos Racing (dari kiri ke kanan), Sean Gelael, Mitch Evans, dan Antonio Giovinazzi, berfoto bersama di sela acara Taxi Driver di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (2/8/2016).
KRISTIANTO PURNOMO/KOMPAS.COM/JUARA.NET
Pebalap Pertamina Campos Racing (dari kiri ke kanan), Sean Gelael, Mitch Evans, dan Antonio Giovinazzi, berfoto bersama di sela acara Taxi Driver di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (2/8/2016).

Pebalap Prema Racing yang didukung Jagonya Ayam, Antonio Giovinazzi, berhasil finis di urutan pertama pada balapan pertama (feature race) GP2 Italia di Sirkuit Monza, Sabtu (3/9/2016).

Dua pebalap Pertamina Campos Racing yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia, Mitch Evans (Selandia Baru) dan Sean Gelael menyelesaikan balapan 30 putaran ini dengan finis di urutan ke-8 dan ke-20.

Giovinazzi start dari posisi ke-21 meskipun pada sesi kualifikasi Jumat (2/9/2016) dia menempati urutan kedua karena mengalami masalah dengan bannya.

Pierre Gasly (Prema Racing) yang meraih pole position mengawali balapan dengan baik setelah mempertahankan posisinya.

Namun, pada lap pertama dia bersenggolan dengan Artem Markelov (Russian Time) di tikungan 1 chicane. Arthur Pic (Rapax)kemudian menempati posisi kedua.

Pada lap ketiga, Pic melewati Gasly sebagai pemimpin balapan. Di tengah, Norman Nato (Racing Engineering) yang start dari posisi ke-10 berhasil menggeser Sergey Sirotkin (ART Grand Prix) di urutan keempat.

Perubahan posisi kembali terjadi setelah Markelov menyusul Pic di tikungan kedua chicane untuk meraih posisi kedua pada lap keenam.

Di belakang, Giovinazzi melakukan manuver. Dia berhasil menembus posisi kelima pada lap ke-12 setelah menggeser Jimmy Eriksson (Arden International), sementara Evans melakukan pit stop.

Pada lap ke-13, Gasly yang memimpin balapan melakukan pit stop, sehingga posisinya diisi Raffaelle Marciello (Russian Time).

Susunan pebalap terdepan menjadi Marciello, Nobuharu Matsushita (ART Grand Prix) dan Gustav Malja (Rapax).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X