Ini Alasan Barcelona Pilih Paco Alcacer

By Beri Bagja - Minggu, 4 September 2016 | 06:45 WIB
Aksi Paco Alcacer saat membela timnas Spanyol menghadapi Kosta Rika dalam laga uji coba di Leon, Spanyol, 11 Juni 2015.
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Aksi Paco Alcacer saat membela timnas Spanyol menghadapi Kosta Rika dalam laga uji coba di Leon, Spanyol, 11 Juni 2015.

FC Barcelona merekrut Paco Alcacer dari Valencia sebagai pengisi kuota penyerang keempat mereka musim ini. Pemuda Spanyol berusia 23 tahun itu dipilih di antara sejumlah nama yang dibidik El Barca.

Alcacer disiapkan sebagai pelapis trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar Jr. (MSN) di lini depan.

Meski di atas kertas cuma sebagai pelengkap, Barcelona merogoh biaya tak murah guna menggiring Alcacer ke Camp Nou. Ia dihargai 30 juta euro atau setara Rp 441,8 miliar. 

Program merekrut penyerang keempat ini rumit bagi kubu El Barca karena melalui berbagai tahap hingga baru terealisasi lewat transfer Alcacer sehari jelang deadline bursa. 

Baca Juga:

Direktur Olahraga Barcelona, Robert Fernandez, mengungkapkan alasan klub merekrut Alcacer daripada trio incaran asal Brasil yang sempat dipertimbangkan.

Mereka adalah Luan (Gremio), Gabriel Jesus (Palmeiras/Man City), dan Gabriel Barbosa (Inter Milan).

"Paco masih muda. Ia punya potensi besar dan menjadi pemain penting di klubnya. Ada banyak pemain bagus di Brasil, tapi harga mereka sama dengan pemain di Eropa, bahkan lebih mahal dalam beberapa kasus," ujar Fernandez kepada SPORT.es.

Gabriel Jesus cs sempat dilabeli harga sekitar 30 juta euro atau lebih ketika mereka masuk radar Barcelona.

Namun, kubu juara bertahan La Liga itu mempertimbangkan faktor lain pada diri Alcacer yang tak dimiliki para pemuda Brasil tadi.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X