Nato Juara, Sean Finis Ke-16 pada GP2 Italia

By Delia Mustikasari - Minggu, 4 September 2016 | 16:44 WIB
Pebalap Racing Engineering, Norman Nato, selesai menjalani sesi kualifikasi GP2 Italia di Sirkuit Monza, Jumat (2/9/2016).
GP2 SERIES
Pebalap Racing Engineering, Norman Nato, selesai menjalani sesi kualifikasi GP2 Italia di Sirkuit Monza, Jumat (2/9/2016).

Pebalap Racing Engineering, Norman Nato, berhasil menjuarai GP2 Series Italia setelah finis di urutan pertama pada balapan kedua (sprint race) yang berlangsung di Sirkuit Monza, Minggu (4/9/2016).

Pebalap Pertamina Campos racing yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia, Sea Gelael, finis di urutan ke-16 pada balapan yang berlangsung 21 putaran ini

Rekan satu tim Sean, Mitch Evans  (Selandia Baru), yang meraih pole position pada balapan kali ini gagal finis.

Evans terlempar ke posisi keempat saat start. Pierre Gasly (Prema Racing) yang start kelima naik ke posisi ketiga

Pada lap ke-2, Virtual Safety Car (VSC) masuk lintasan setelah Oliver Rowland (MP Motorsport) bersenggolan dengan Luca Ghiotto (Trident) di tikungan 4, sementara Evans bersinggungan dengan Gustav Malja (Rapax).

Akibat insiden ini Ghiotto dan Evans gagal finis, namun Rowland kembali melanjutkan balapan.

Atas insiden ini Rowland mendapat penalti 10 detik karena menjadi pemicu kecelakaan. Balapan kembali dilanjutkan pada lap ke-3.

Sementara itu, Nato yang mengawali balapan dari urutan keempat naik ke posisi kedua, diikuti Jordan King (Racing Engineering) dan Gasly.

Memasuki lap ke-6, di tikungan 1, juara balapan pertama (feature race) GP2 Italia, Antonio Giovinazzi, berhasil melewati Gustav Malja (Rapax) untuk menempati posisi keempat.

Pada lap ke-7, Sergey Sirotkin (Russian Time) menjadi pebalap berikutnya yang gagal melanjutkan balapan karena ada masalah di mobilnya dan VSC kembali muncul.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X