PB Djarum dan Exist Berbagi Gelar di Sirnas Milo

By Minggu, 4 September 2016 | 18:11 WIB
Juara Sirnas Milo nomor ganda putra berpose di podium juara di GOR Sritex Arena, Minggu (4/9/2016).
GONANG SUSATYO/BOLA/JUARA.NET
Juara Sirnas Milo nomor ganda putra berpose di podium juara di GOR Sritex Arena, Minggu (4/9/2016).

SOLO, JUARA.net – Klub Djarum Kudus dan Exist Jakarta berbagi gelar di Sirkuit Nasional (sirnas) Milo School Competition di Solo. Baik Djarum maupun Exist memenangi tiga gelar di Sirnas yang digelar di Sritex Arena, 29 Agustus sampai 3 September 2016.

Djarum lebih banyak meraih gelar pada nomor ganda, baik itu ganda putra maupun putri, sedangkan Exist lebih unggul di nomor tunggal.

Pada final tunggal putra U-15 terjadi final sesama klub Exist yang mempertemukan Crisandy Santosa dan Tegar Sulistio. Laga ini dimenangi Crisandy dengan rubber game 16-21, 23-21, 21-9.

Bagi Crisandy, ini merupakan sukses pertama pada ajang sirnas Milo. Sebelumnya dia gagal pada sirnas seri Cirebon.

"Ini merupakan keberhasilan pertama saya pada ajang sirnas setelah gagal di Cirebon. Setelah gagal di seri itu, saya berusaha untuk fokus pada seri di Solo," kata Crisandy.

"Sebelum ke Solo, saya juga mengikuti kejuaraan tapi gagal pada babak pertama. Tetapi, saya tetap fokus pada sirnas di Solo karena tidak ingin gagal lagi," ucap Crisandy yang akrab disapa Bogel.

Pada nomor tunggal putri, Exist juga menunjukkan dominasinya setelah Putri Kusuma Wardani menghentikan perlawanan A'Isyah Sativa Fatetani (Djarum.)

"Saya senang sekali melihat antusiasme dan kemampuan anak-anak di Solo. Anak-anak sekarang lebih beruntung, karena saat saya kecil masih sedikit kompetisi seperti ini. Sirnas Milo merupakan wadah yang sangat baik untuk mengasah bakat bulu tangkis sejak usia dini," kata Kasubid pelatnas PP PBSI Ricky Soebagja.

Sementara itu, SD Ta’mirul Islam Solo tampil sebagai juara pada kategori beregu SD Putri setelah mengalahkan SDN Sibela Timur Mojosongo dengan skor 2-1.

Untuk kategori Beregu SD Putra dimenangkan SDN Kleco 2 Solo yang mengalahkan SD Ta’mirul Islam Solo 2-1.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X