Laga Pamungkas ISC B, Persis Solo Tetap Tak Bisa Menang

By Minggu, 4 September 2016 | 19:35 WIB
Striker Persis, Andrid Wibowo (tengah) mencoba menghindari pemain belakang Persibas di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/9/2016) sore.
GONANG SUSATYO/JUARA.net
Striker Persis, Andrid Wibowo (tengah) mencoba menghindari pemain belakang Persibas di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/9/2016) sore.

SOLO, JUARA.net – Persis Solo membuka dan menutup penyisihan Grup 3 Indonesia Soccer Championship (ISC) B tanpa kemenangan. Yang terbaru, Persis imbang saat menjamu Persibas Banyumas, Minggu (4/9/2016) sore.

Saat mengawali turnamen jangka panjang ini, Persis yang tampil di kandang hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan PSGC Ciamis.

Hasil imbang juga dipetik Persis saat mengakhiri penyisihan Grup 3. Di laga pamungkas yang sudah tak menentukan bagi kedua tim, Persis ditahan Persibas dengan skor 2-2 di Stadion Manahan, Solo.

Tambahan satu poin menjadikan Persis menutup turnamen dengan menduduki peringkat lima setelah memiliki poin 14. Sementara itu, Persibas yang mengantungi poin 12 berada satu strip di bawah Persis.

”Saya minta maaf karena tidak bisa menjaga amanah membawa Persis ke 16 Besar."

Pelatih Persis, Widiantoro

Di grup tersebut, PSGC dan PSCS Cilacap yang lolos ke 16 Besar.

Pada laga itu, Persis yang ingin mempersembahkan kemenangan bagi suporter justru terbebani sehingga tidak bisa bermain lepas. Situasi itu berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh pemain Persibas.

Tim tamu unggul lebih dulu lewat gol Bilton Fernando pada menit ke-18. Bahkan Persibas mampu memperbesar keunggulannya setelah Ibrahim Ibnu Annas mencetak gol di menit ke-56.

Beruntung hanya dalam tempo dua menit, Persis mampu memperkecil ketinggalannya. Gol pertama tuan rumah dihasilkan Tinton Suharto.

Selanjutnya, striker Yanuar Ruspuspito menghindarkan Persis dari kekalahan setelah membobol gawang lawan pada menit ke-86.


Pemain Persibas Banyumas memberikan penghormatan kepada pendukungnya seusai menahan tuan rumah Persis di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/9/2016) sore. (GONANG SUSATYO/JUARA.net)


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X