Joe Hart Harus Segera Belajar Bahasa Italia

By Beri Bagja - Senin, 5 September 2016 | 00:37 WIB
Joe Hart berpose dengan mengenakan syal Torino menjelang peresmian kepindahanya dari Manchester City ke Torino, 30 Agustus 2016.
MARCO BERTORELLO/AFP
Joe Hart berpose dengan mengenakan syal Torino menjelang peresmian kepindahanya dari Manchester City ke Torino, 30 Agustus 2016.

Legenda Liverpool FC dan eks pemain Juventus, Ian Rush (54), memberikan petuah kepada kiper anyar Torino, Joe Hart (29). Rush membeberkan apa saja yang diperlukan untuk mengarungi kompetisi di Serie A Italia.

Hart dipinjamkan Manchester City ke Torino pada bursa musim panas ini. Ia pun tercatat sebagai kiper pertama Inggris yang akan berlaga di Serie A.

Rush mengingatkan betapa krusialnya posisi kiper pada kompetisi yang memuja stabilitas pertahanan sebagai karakter utama.

Baca Juga:

"Semuanya tentang komunikasi dengan pertahanan. Hal terpenting adalah organisasi lini belakang. Untuk melakukannya, Joe harus berbicara bahasa Italia," ucap Rush menasihati Hart agar segera memelajari bahasa lokal.

Mantan striker tajam asal Wales itu memperkuat rival sekota Torino, Juventus, pada 1986-1988. Karier Rush tidak bisa dibilang sukses di Serie A.

Dia cuma semusim penuh membela Juve dengan torehan 7 gol dalam 29 laga Serie A, lalu ditransfer kembali menuju klub yang menjualnya ke Bianconeri, Liverpool.

Rush mengingatkan Hart akan kerasnya kompetisi Negeri Piza.

"Saya pikir kepindahan ke Italia merupakan pilihan berani untuk Hart. Torino adalah tempat di mana dia ingin bermain dan semoga dirinya tampil baik," kata Rush lagi.

Selain dari Rush, nasihat soal pentingnya komunikasi juga dilontarkan oleh Lee Sharpe, perantau Inggris ke Italia pada generasi 1990-an.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X