Hadapi Malaysia, Riedl Minta Masukan dari Andik

By Senin, 5 September 2016 | 10:25 WIB
Striker tim nasional Indonesia, Andik Vermansyah (kanan), dalam sesi latihan jelang laga uji coba menghadapi Malaysia di Stadion Manahan, Solo, pada Minggu (4/9/2016) malam.
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Striker tim nasional Indonesia, Andik Vermansyah (kanan), dalam sesi latihan jelang laga uji coba menghadapi Malaysia di Stadion Manahan, Solo, pada Minggu (4/9/2016) malam.

SOLO, JUARA.net – Pelatih tim nasional senior, Alfred Riedl, tidak sepenuhnya mengetahui kekuatan Malaysia yang menjadi lawan uji coba di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9/2016). 

Riedl pun hanya bisa mempelajari kekuatan lawan melalui rekaman maupun gambar-gambar pertandingan Malaysia.

“Kami mempelajari Malaysia dari internet dan rekaman pertandingan yang kami miliki. Selain itu, ada gambar-gambar dari pertandingan mereka. Kami punya rekaman pertandingan terakhir Malaysia, yaitu bulan lalu. Jadi, kami bisa mempelajarinya,” kata Riedl.

Baca Juga:

Kehadiran gelandang Andik Vermansah yang membela Selangor FA juga sangat membantu Riedl. Andik dianggap bisa memberikan informasi tentang kekuatan dan kelemahan Malaysia. Apalagi, Andik sudah cukup lama bermain di Malaysia.

Selain itu, empat rekannya di Selangor FA dipanggil timnas Malaysia untuk menghadapi Indonesia. Mereka yang masuk skuat Malaysia adalah kiper Khairul Azhan Khalid, gelandang Adam Nor Azlin dan Veenod Subramaniam, serta striker Hazwan Bakri.

“Ada masukan dari Andik tentang Malaysia. Jadi, kami tahu gambaran dari tim lawan,” tutur Riedl.

Menurut Andik, empat rekannya di Selangor FA memang merupakan pemain yang bagus. Karena itu hal yang wajar bila mereka masuk skuat Harimau Malaysia.

“Mereka pemain bagus dan pantas masuk timnas Malaysia. Saya juga akan memberi masukan tentang tim Malaysia,” ujar Andik yang mengaku tak kesulitan beradaptasi dengan rekan-rekannya.

“Tak ada masalah untuk adaptasi dengan rekan-rekan di timnas. Saya juga sering menyaksikan penampilan teman-teman di Youtube. Kalau dengan Evan Dimas, saya pernah bermain bersama. jadi, saya sudah tahu karakter dia,” ucap Andik.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X