Rapor Pelatih Inggris, Allardyce Selamatkan Rekor 26 Tahun

By Beri Bagja - Senin, 5 September 2016 | 06:30 WIB
Reaksi Manajer Inggris, Sam Allardyce (kiri), menjelang duel timnya lawan Slovakia pada fase Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Trnava, 4 September 2016.
DAN MULLAN/GETTY IMAGES
Reaksi Manajer Inggris, Sam Allardyce (kiri), menjelang duel timnya lawan Slovakia pada fase Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Trnava, 4 September 2016.

Sam Allardyce (61) patut bersyukur atas kemenangan tipis Inggris di kandang Slovakia, Minggu (4/9/2016). Berkat hasil 1-0, pria beralias Big Sam itu menyelamatkan rekor para pelatih Inggris yang bertahan selama 26 tahun.

Inggris susah payah memetik kemenangan berkat gol penentu dari Adam Lallana pada menit terakhir laga di Trnava.

Hasil 1-0 cukup menandakan kiprah The Three Lions pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan raihan positif.

Raihan di Trnava juga berarti penanda manis dalam debut Allardyce sebagai Manajer Inggris yang menggantikan posisi Roy Hodgson pasca-Piala Eropa 2016.

Baca Juga:

Big Sam pun sukses meneruskan rekor 8 pendahulunya di kursi pelatih tetap The Three Lions yang selalu menang dalam partai debut.

Catatan itu terbentang sejak era penunjukan Graham Taylor pada 1990. Ketika itu, Inggris menekuk Hungaria 1-0 dalam laga pertama Taylor.

Meski sempat dihajar kritik karena dianggap tak layak memimpin timnas, Taylor membawa Pasukan Tiga Singa hanya sekali kalah dalam 23 partai perdananya.

Tradisi kemenangan dalam partai debut berlanjut secara estafet kepada para pelatih tetap setelahnya, yakni Terry Venables, Glenn Hoddle, Kevin Keegan, Sven-Goran Eriksson, Steve McClaren, Fabio Capello, Hodgson, dan kini Allardyce.

Hal menarik adalah rapor kemenangan pada duel perdana tidak menjamin kesuksesan pelatih bersangkutan selama masa baktinya.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Guardian, JUARA, FA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X