Irfan Senang Duet dengan Boaz, Dedi Siap Bersaing

By Senin, 5 September 2016 | 15:40 WIB
Bek timnas Indonesia, Dedi Gusmawan dalam sebuah wawancara di Hotel Alana, Solo, Senin (5/9/2016).
ESTU SANTOSO/JUARA.net
Bek timnas Indonesia, Dedi Gusmawan dalam sebuah wawancara di Hotel Alana, Solo, Senin (5/9/2016).

SOLO, JUARA.net – Pelatih Alfred Riedl memanggil 22 nama untuk timnas Indonesia untuk laga di Solo, Selasa (6/9/2016) malam. Irfan Haarys Bachdim kemungkinan akan berduet di lini depan dengan Boaz Solossa, sedangkan bek Dedi Gusmawan siap bersaing.

Pada pertandingan ini, timnas Indonesia tercatat hanya memiliki satu pemain dengan posisi striker murni hanya satu. Pemain itu adalah Lerby Eliandry Pong Babu (Pusamania Borneo FC).

”Ada perbedaan dalam posisi, saya dimainkan di posisi sayap oleh pelatih klub."

Penyerang Timnas Indonesia, Irfan Bachdim

Namun, timnas untuk melawan Malaysia sepertinya Irfan Bachdim dan Boaz akan jadi duet lini depan skuat Garuda. Dua pemain ini kemungkinan disokong duo winger Andik Vermansah dan Zulham Zamrun.

”Saya senang sekali jika akhirnya bisa main bersama dengan Boaz. Sebab, saya sebelumnya sudah pernah main bersama Bambang Pamungkas,” kata Irfan Bachdim, Senin (5/9/2016).

Irfan mengakui, ada perbedaan posisi dalam permainan di timnas dan klubnya, Consadole Sapporo. Bersama klub Jepang itu, Irfan lebih banyak dimainkan di tengah sebagai sayap kanan.

Baca juga:

Dia mengakui menikmati posisi itu, tetapi jika dimainkan di depan sebagai striker, Irfan juga tak masalah.

”Ada perbedaan dalam posisi, saya dimainkan di posisi sayap oleh pelatih klub. Tetapi, saya siap main di depan untuk timnas,” lanjut Irfan.

Sedangkan untuk posisi lini belakang, Dedi Gusmawan siap bersaing dengan bek-bek tengah timnas Indonesia lainnya.

Untuk duet lini belakang khusus pos bek tengah, ada kemungkinan Dedi duet dengan Rudolof Yanto Basna. Namun, Yanto Basna juga bisa berpasangan Fachrudin Wahyudi Aryanto.  


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X