Khedira Kritik Man United Terkait Schweinsteiger

By Nugyasa Laksamana - Senin, 5 September 2016 | 17:32 WIB
Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, tertunduk lesu usai laga Liga Champion kontra PSV Eindhoven di Kota Eindhoven (15/9/2015).
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, tertunduk lesu usai laga Liga Champion kontra PSV Eindhoven di Kota Eindhoven (15/9/2015).

Gelandang Juventus asal Jerman, Sami Khedira, turut bicara soal perlakuan yang dialami oleh rekan senegaranya, Bastian Schweinsteiger, di Manchester United.

Bastian Schweinsteiger diyakini tak masuk ke dalam rencana Manajer Jose Mourinho. Buktinya, dari seluruh laga musim ini, Schweinsteiger sama sekali belum dimainkan.

Tak hanya itu, Schweinster juga tak disertakan Mourinho ke dalam skuad Manchester United untuk ajang Liga Europa.

Terkait hal tersebut, Khedira memberikan tanggapannya. Ia menilai pemain sekelas Schweinsteiger layak diperlakukan lebih baik.

"Saya tak pernah mau berada dalam situasi di mana klub meminta saya untuk pergi," kata Khedira kepada Welt am Sonntag, Senin (5/9/2016).

"Seorang pemain dengan karier yang hebat tidak layak diperlakukan seperti itu. Hal tersebut memalukan, sebab Schweinsteiger adalah pemain yang saya hormati. Terlebih pada Piala Dunia 2010, dia sangat penting bagi saya," tutur Khedira.

Dengan kondisi tersebut, Khedira hanya berharap Schweinsteiger bisa memaklumi segala keputusan klubnya.

"Di sisi lain, kita juga harus memahami sikap klub. Sepak bola adalah bisnis. Jika Jose Mourinho sudah mempunyai rencana, pemain harus bisa menerimanya," ucap Khedira.

Schweinsteiger bergabung ke Manchester United dari Bayern Muenchen pada Juli 2015. Hingga sejauh ini, dia telah menorehkan 31 laga dan satu gol untuk Manchester United.

Pada pekan lalu, Schweinsteiger yang merupakan suami dari petenis Serbia, Ana Ivanovic, baru saja pensiun dari tim nasional Jerman. Ia pensiun setelah memperkuat Jerman dalam 121 pertandingan.

Dari seluruh penampilannya itu, Schweinsteiger sukses mencetak 24 gol, dan sempat mempersembahkan satu gelar Piala Dunia pada 2010.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Welt am Sonntag


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X