Pesan Kapten Timnas Malaysia untuk Suporter Indonesia

By Senin, 5 September 2016 | 17:12 WIB
Kapten timnas Malaysia, Amri Yahyah dan pelatih Ong Kim Swee (kanan) saat jumpa pers pra-laga tim mereka kontra Indonesia di Hotel Lor In, Solo, Senin (5/9/2016) sore.
ESTU SANTOSO/JUARA.net
Kapten timnas Malaysia, Amri Yahyah dan pelatih Ong Kim Swee (kanan) saat jumpa pers pra-laga tim mereka kontra Indonesia di Hotel Lor In, Solo, Senin (5/9/2016) sore.

SOLO, JUARA.net – Laga timnas Indonesia kontra Malaysia pada Selasa (6/9/2016) hanya bertitel uji coba. Tetapi, kapten timnas Malaysia, Amri Yahyah sadar kalau laga ini bakal ’panas’ apalagi pendukung tuan rumah rindu penampilan skuat Garuda.

Amri Yahyah sadar kalau publik sepak bola Indonesia kangen setelah timnasnya sempat membeku seiring sanksi FIFA. Namun, pesepak bola 35 tahun itu juga tahu kesadaran penonton tuan rumah tinggi.

”Pertandingan ini penuh gengsi, saya tahu itu dan Indonesia kembali bermain di level internasional. Saya pikir ini hal yang wajar jika suporter tuan rumah bakal memaksimalkan dukungan,” tutur Amri Yahyah saat jumpa pers, Senin (5/9/2016).

”Kami akan dapat tekanan saat berlaga di Piala AFF nanti."

Pelatih Malaysia, Ong Kim Swee

Soal teror dan tekanan tuan rumah melalui pendukungnya,  Amri Yahyah menilai itu wajar. Tetapi, semua tetap dalam koridor mendukung yang sportif.

”Laga ini disaksikan rakyat Indonesia dan Malaysia, kami pun berharap dukungan dari suporter tuan rumah sewajarnya. Saya percaya suporter Indonesia mendukung timnasnya dengan baik,” lanjut pemain Johor Darul Takzim (JDT) ini.

Sedangkan dari pelatih Ong Kim Swee, dia mengatakan tekanan tuan rumah melalui pendukungnya baik bagi timnya.

”Kami akan dapat tekanan saat berlaga di Piala AFF nanti. Jika ini terjadi di Solo, saya rasa bagus bagi timnas Malaysia. Asal, dukungan suporter tuan rumah itu berupa tekanan yang positif tanpa intimidasi,” tandas Kim Swee.

[video]http://video.kompas.com/e/5112389531001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X