Tim Sepak Bola Sumsel Latihan di Jawa

By Noverta Salyadi - Selasa, 6 September 2016 | 01:27 WIB
Ilustrasi pertandingan cabang sepak bola PON.
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
Ilustrasi pertandingan cabang sepak bola PON.

Sebelum berlaga dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat (Jabar) 17 September 2016, atlet sepak bola PON Sumsel melakukan trainning centre (pemusatan latihan) di pulau Jawa.

Tim sepak bola Sumsel pada PON di Jabar ini tergabung dalam Grup B bersama Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan dan Sumatera Utara yang akan bermain di stadion patriot Bekasi. Pertandingan dimulai pada 14 September 2014, lebih awal dari jadwal pembukaan.

Asisten manajer tim sepak bola PON Sumsel Bambang Supriyanto, Senin (5/9/2016), mengatakan, untuk menghadapi laga perdana pada 14 September 2016, tim PON Sumsel akan menjalani pemusatan latihan di Jawa.

“Sebelum menuju Bekasi, sekarang tim menjalani pemusatan latihan di Sleman, Yogjakarta. Selama di Sleman kami merencanakan uji coba dengan tim nasional U-19, dengan Persis Solo dan tim juara Porprov Jawa Tengah,” ujar Bambang.

Menurut Bambang, selama menjalani latihan di Sumsel, tim PON Sumsel yang diasuh pelatih Rudy Keltjes melawan beberapa tim lokal. Mereka juga melaksanakan latihan pada malam hari mengantisipasi laga berlangsung pada malam hari pukul 19.00 WIB.

“Selain teknik, fisik para pemain tim PON Sumsel juga mengalami peningkatan yang menggembirakan. Sebelum berangkat ke Sleman, tim sempat menjalani uji coba dengan dua dan tiga tim lokal dengan durasi pertandingan masing-masing 60 menit. Hasilnya, fisik pemain tidak kendur walau main dengan tiga tim berbeda dan bisa mencetak lebih dari 15 gol,” katanya.

Bambang juga menuturkan timnya masih buta dengan kekuatan para lawan di Grup B. Ini karena mereka belum pernah menghadapinya.

“Namun dengan tim PON Sumatera Utara kami sudah mengenalnya karena pernah kami kalahkan pada babak pra kualifikasi di Porwil Sumatera yang berlangsung di Bangka Belitung pada akhir 2015. Waktu itu tim PON Sumsel menang 1 – 0 dan meraih medali emas,” ujar Bambang.

Sebagaimana diketahui, cabang sepak bola PON XIX 2016 akan diikuti 12 tim yang berasal dari 12 provinsi. Grup A diikuti tim PON Jawa Barat (Jabar) sebagai tuan rumah, bersama dengan DKI Jakarta, Jawa Tengah (Jateng), dan Bali. Grup A akan berlaga di stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Grup B diikuti tim PON Sumsel, Sumut, Kalsel dan Sulsel yang akan berlaga di stadion Patriot, Bekasi. Kemudian grup C diikuti tim PON Kalimatan Timur (Kaltim) sebagai juara bertahan, Papua, Bangka Belitung (Babel), dan Gorontalo yang berlaga di stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X