Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2018, Bale Bantu Wales Catat Rekor

By Beri Bagja - Selasa, 6 September 2016 | 05:18 WIB
Aksi selebrasi bintang Wales, Gareth Bale, setelah menjebol gawang Moldova dari titik penalti dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Cardiff, 5 September 2016.
GEOFF CADDICK/AFP
Aksi selebrasi bintang Wales, Gareth Bale, setelah menjebol gawang Moldova dari titik penalti dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Cardiff, 5 September 2016.

Wales melanjutkan tren positif di Piala Eropa 2016 ke ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018. Tim beralias Sang Naga melumat Moldova 4-0 guna mengawali kiprah di pentas ini secara sempurna.

Menjamu Moldova di Cardiff, semifinalis Piala Eropa 2016 itu unggul telak melalui gol-gol Sam Vokes, Joe Allen, dan lagi-lagi dari bintang terdepan mereka, Gareth Bale.

Sayap kilat berusia 27 tahun itu mencetak dwigol terakhir Wales dalam laga ini pada babak kedua.

Masing-masing lahir melalui eksekusi pelan nan cantik setelah memotong umpan back-pass keliru pemain lawan, dan via tembakan penalti di pengujung laga. 

Untuk Bale, torehan dwigol di partai ini membuatnya tinggal terpaut minus 4 gol dari rekor sang top scorer sepanjang masa timnas Wales, Ian Rush (28 gol).

Adapun bagi tim, hasil 4-0 atas Moldova merupakan rekor kemenangan terbesar Wales di partai kompetitif dalam 13 tahun.

Kali terakhir Wales berpesta dengan selisih 4 gol ke gawang musuh terjadi saat menghadapi Azerbaijan di Kualifikasi Piala Eropa pada Maret 2003.

Baca Juga:

Pada laga lain, terjadi keunikan yang melibatkan kontestan Grup I. Semua pesertanya tak ada yang melalui matchday 1 dengan kemenangan lantaran ketiga partai berujung imbang 1-1.

Kroasia ditahan Turki, Finlandia diimbangi tim debutan, Kosovo, dan Ukraina bermain sama kuat dengan Islandia.


Editor : Beri Bagja
Sumber : UEFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X