Graziano Pelle Samai Rekor Francesco Totti

By Beri Bagja - Selasa, 6 September 2016 | 09:46 WIB
Penyerang Italia, Graziano Pelle, merayakan golnya ke gawang Israel dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Itztadion Sammy Ofer, Haifa, 5 September 2016.
CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES
Penyerang Italia, Graziano Pelle, merayakan golnya ke gawang Israel dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Itztadion Sammy Ofer, Haifa, 5 September 2016.

Graziano Pelle kembali unjuk ketajaman di tim nasional Italia. Penyerang berusia 31 tahun itu mencetak gol pembuka kemenangan 3-1 Gli Azzurri di kandang Israel, Senin (5/9/2016).

Pelle meneruskan ketajamannya di level timnas. Berkat tambahan satu gol ke gawang Israel, striker klub China, Shandong Luneng, itu punya rapor 3 gol dalam 4 partai terakhir Gli Azzurri.

Statistik menunjukkan Pelle bahkan terlibat dalam penciptaan 4 dari 7 gol terakhir Italia di berbagai ajang.

Sejak melakoni debut timnas pada 13 Oktober 2014, Pelle telah melakoni 19 partai dengan catatan 9 kali mengoyak jala gawang musuh.

Koleksi golnya masih tergolong sedikit, tetapi sudah cukup menyamai rekor personal eks playmaker andalan Italia, Francesco Totti (1998-2006) dan legenda top, Roberto Boninsegna (1967-1974).

Pele, Totti, dan Boninsegna kini sejajar dengan catatan 9 gol bagi Gli Azzurri. Catatan itu toh masih terpaut jauh, yakni 26 gol, dari rekor sepanjang masa milik Luigi Riva (35 gol).

Soal tren kesuburannya di tim nasional, Pelle menilai hal tersebut sebagai jawaban atas kritik yang menimpanya belakangan.

Sang bomber jangkung mendapat sorotan tajam akibat insiden kegagalan menjebol gawang Jerman pada babak adu penalti di perempat final Piala Eropa 2016. Italia pun tersingkir secara menyakitkan.

Baca Juga:

"Sebelum pertandingan lawan Jerman itu, saya tak pernah melakukan kesalahan sedemikian besar. Namun, kini kami harus fokus terhadap kiprah klub bersama staf kepelatihan baru. Saya selalu mengambil hal positif," ucapnya, dikutip dari Il Fogliettone.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X