Saat Eks Pengawal Gembong Narkoba Dukung Luis Suarez cs

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 6 September 2016 | 17:16 WIB
Ekspresi Luis Suarez sebelum laga Copa America 2016 antara Uruguay dan Venezuela di Philadelphia, Amerika Serikat, 9 Juni 2016.
NICHOLAS KAMM/AFP
Ekspresi Luis Suarez sebelum laga Copa America 2016 antara Uruguay dan Venezuela di Philadelphia, Amerika Serikat, 9 Juni 2016.

Dua striker tim nasional Uruguay, Luis Suarez dan Edinson Cavani, mendapatkan dukungan dalam bentuk video dari seseorang bernama Jhon Jairo Velasquez. Siapakah dia?

Velasquez yang memiliki julukan 'Popeye', ternyata merupakan mantan pengawal gembong narkoba asal Kolombia, Pablo Escobar.

Selama menjadi pengawal Escobar, Velasquez dikenal sebagai sosok yang keji. Ia pernah mendekam di penjara selama 22 tahun karena membunuh sekitar 300 orang.

Tak hanya itu, dia juga diketahui memerintahkan para anak buahnya atas berbagai kasus pembunuhan yang jumlahnya mencapai ribuan jiwa.

Kendati berasal dari Kolombia, Velasquez rupanya mendukung Uruguay. Ia menyatakan dukungan kepada Uruguay, khususnya Cavani dan Suarez, melalui sebuah video berdurasi 23 detik.

Pada Rabu (6/9/2016), Uruguay memang akan berhadapan dengan Paraguay pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018. Laga itu akan digelar di Estadio Centenario, Montevideo.

Baca Juga:

"Halo, saya Jhon Jairo Velasquez, Popeye, pengawal pribadi Pablo Emilio Escobar Gaviria. Saya ingin memberikan penghormatan untuk tim nasional Uruguay, serta sang juara Luis Suarez dan Edinson Cavani," ujar Velasquez.

"Inilah rasa cinta dan hormat saya kepada mereka yang merupakan kebanggaan banyak orang. Dari jalanan di Medellin, Kolombia, saya ucapkan selamat kepada mereka yang telah menjadi pejuang bagi timnya," ucap dia.

Escobar merupakan gembong narkoba terkenal yang menjalankan bisnis kotornya di seantero Amerika Selatan dan Amerika Serikat pada era 70-90an.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X