Real Madrid Jadi Klub Terbaik Eropa Versi Asosiasi Klub

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 7 September 2016 | 01:24 WIB
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, mengangkat trofi Liga Champions seusai mengalahkan Atletico Madrid dalam pertandingan final di San Siro, Milan, Italia, 28 Mei 2016.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, mengangkat trofi Liga Champions seusai mengalahkan Atletico Madrid dalam pertandingan final di San Siro, Milan, Italia, 28 Mei 2016.

Real Madrid dinobatkan menjadi klub terbaik Eropa tahun 2016 versi Asosiasi Klub Eropa ECA. Ini karena prestasi cemerlang mereka pada 2016.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Karl-Heinz Rummenigge, ketua ECA, kepada Pedro Lopez Jimenez, wakil presiden Los Blancos yang datang mewakili klub ibukota Spanyol tersebut.

Real Madrid bukan tanpa alasan mendapat penghargaan itu. Prestasi meraih Liga Champions 2016 setelah mengalahkan rival sekota, Atletico Madrid, menjadi faktor utama.

ECA mengatakan bahwa Real Madrid juga menampilkan permainan konsisten baik di Eropa maupun di kompetisi lokal.

Di La Liga, Cristiano Ronaldo dkk menjadi runner-up di bawah FC Barcelona.

Baca Juga:

Real Madrid sudah dua kali memenangi penghargaan tersebut. Pada 2014, ECA juga mengganjar klub peraih 11 trofi Liga Champions itu dengan gelar yang sama.

Sejak diadakan pertama kali pada 2010, gelar klub terbaik Eropa versi ECA memang selalu diberikan kepada pemenang Liga Champions.

Internazionale Milan menjadi pemenang pertama pada 2010, sementara Chelsea (Inggris) dan FC Bayern Muenchen (Jerman) masing-masing menang pada 2012 dan 2013.

Rival Madrid di La Liga, FC Barcelona, juga meraih trofi tersebut dua kali, yaitu pada 2011 dan 2015. 


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X