Tanpa Ronaldo, Portugal Terjungkal di Markas Swiss

By Aloysius Gonsaga - Rabu, 7 September 2016 | 03:37 WIB
Aksi perayaan gol Breel Embolo (kanan) untuk Swiss saat menghadapi Portugal dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di St. Jakob Park, Basel, 6 September 2016.
FABRICE COFFRINI/AFP
Aksi perayaan gol Breel Embolo (kanan) untuk Swiss saat menghadapi Portugal dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di St. Jakob Park, Basel, 6 September 2016.

Tanpa kapten dan megabintang Cristiano Ronaldo, Portugal terjungkal di kandang Swiss dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona UEFA Grup B, Selasa (6/9/2016). Sang Juara Eropa takluk 0-2.

Partai tersebut ialah comeback Portugal dalam laga kompetitif setelah menjuarai Piala Eropa 2016 di Prancis.

Ronaldo tak dicantumkan dalam skuat karena masih menjalani proses pemulihan cedera.

Swiss menghukum aksi buang-buang peluang Portugal hingga menang berkat gol Breel Embolo (menit ke-24) serta Admir Mehmedi (30').

Portugal bukannya tak berbahaya. Pasukan Fernando Santos lebih sering mengancam Swiss pada babak pertama.

Mereka melepas 9 tembakan, berbanding 4 upaya milik Swiss. Hanya, Luis Nani cs tidak efektif dan kesulitan menembus pertahanan disiplin tuan rumah.

Sebanyak 5 percobaan Portugal diblok pemain Swiss, 2 meleset dari target, dan cuma 2 yang akurat. Swiss hanya melontarkan 3 percobaan on target, tapi 2 buah di antaranya menelurkan gol.

Torehan pertama muncul dari sundulan Embolo. Remaja berusia 19 tahun itu menyambar bola pantul hasil tendangan bebas Ricardo Rodriguez yang diblok kiper Rui Patricio.

Baca Juga:

Tak lama kemudian, Mehmedi menuntaskan skema serangan kilat dengan gol lewat tembakan akurat yang melesat di antara adangan dua pemain Portugal.


Editor : Beri Bagja
Sumber : UEFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X