Kalahkan Juara Eropa, Swiss Tetap Membumi

By Beri Bagja - Rabu, 7 September 2016 | 08:46 WIB
Reaksi pelatih Swiss, Vladimir Petkovic, saat memberi instruksi kepada pemainnya dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Portugal di Basel, 6 September 2016.
FABRICE COFFRINI/AFP
Reaksi pelatih Swiss, Vladimir Petkovic, saat memberi instruksi kepada pemainnya dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Portugal di Basel, 6 September 2016.

Swiss mengawali langkah di Kualifikasi Piala Dunia 2018 secara gemilang. Pasukan beralias La Nati menjungkalkan juara Piala Eropa 2016, Portugal, di Basel, Selasa (6/9/2016).

Swiss menang 2-0 sebagai modal awal penting menuju raihan tiket ke Piala Dunia di Rusia dua tahun mendatang. Pasukan Vladimir Petkovic memetik tripoin perdana dengan penampilan efisien dan pertahanan tangguh.

Baca Juga:

Publik Swiss pun merayakan kemenangan atas Portugal dengan euforia lewat berbagai cara.

Media besar Swiss, Blick, memasang kalimat "Swiss memukul juara Eropa, Portugal!" pada halaman muka situs mereka. Para pemain La Nati juga dipuji bak pahlawan.

"Hanya karena Portugal juara Piala Eropa, kami tidak perlu takut. Pada akhirnya, kami mengantungi 'dua telur' dari mereka," ucap striker Swiss, Haris Seferovic.

Saat timnya dilanda euforia setelah mengalahkan Portugal, Petkovic meminta awak Swiss tak perlu terlarut dalam kesenangan berlebihan.

"Pertama, saya menyampaikan pujian untuk tim. Dengan hasil ini, kami akan menjadi berita besar di Eropa. Swiss mengalahkan juara Eropa dan setiap hasil positif membawa euforia ke negara ini, tapi besok kami harus tetap memijakkan kaki lagi ke bumi," katanya di Blick.

Petkovic mengingatkan pasukannya masih harus melalui 9 partai lagi di Grup B guna memastikan diri lolos ke Rusia 2018.

"Kemenangan ini menjadi bukti pertama bahwa kami bukan hanya mampu bersaing dengan Portugal, tetapi juga bisa menang. Meski begitu, kami tidak hanya melakoni satu pertandingan di babak kualifikasi," kata eks pelatih Lazio tersebut.

[video]http://video.kompas.com/e/5113582726001_v1_pjuara[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Blick


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X