Hasil Kualifikasi Piala Dunia Zona CONCACAF, 5 Gol Striker 36 Tahun Sia-sia

By Septian Tambunan - Rabu, 7 September 2016 | 12:38 WIB
Pemain Guatemala, Carlos Ruiz, menyapa penggemar dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Saint Vincent and The Grenadines di Doroteo Guamuch Stadium, Guatemala City, 6 September 2016.
JOHAN ORDONEZ/AFP
Pemain Guatemala, Carlos Ruiz, menyapa penggemar dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Saint Vincent and The Grenadines di Doroteo Guamuch Stadium, Guatemala City, 6 September 2016.

Striker Guatemala berusia 36 tahun, Carlos Ruiz, hanya bisa tertunduk lesu kala lima gol yang disarangkannya ke gawang Saint Vincent and The Grenadines dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONCACAF, Selasa (6/9/2016) berakhir sia-sia.

Ruiz mengantarkan timnya menang dengan skor sangat telak 9-3, tetapi raihan total 10 poin Guatemala tak cukup menyusul Amerika Serikat dan Trinidad dan Tobago di Grup C untuk lolos ke fase selanjutnya.

Pasalnya, AS, yang merupakan tim tertajam dengan total gelontoran 20 gol berhasil mengumpulkan 13 poin seusai membungkam Trinidad 4-0. Sementara itu, Trinidad melaju sebagai runner-up berkat koleksi 11 poin.

Baca Juga:

Di sisi lain, Meksiko dan Honduras melangkah ke babak selanjutnya setelah bertengger di urutan pertama dan kedua Grup A.

Meksiko yang memiliki pertahanan paling kokoh lantaran hanya kemasukan satu gol, menutup laga Grup A dengan hasil imbang 0-0 dengan Honduras.

Kosta Rika dan Panama melengkapi enam tim yang lolos ke tahap berikutnya seusai berada di dua teratas Grup B.

Berikut ini hasil lengkap laga kualifikasi Piala Dunia zona CONCACAF, Selasa (6/9/2016):

Grup A
Kanada 3-1 El Salvador (Cyle Larin 11', Nicolas Ledgerwood 53', David Edgar 90' - Nelson Bonilla 78')
Meksiko 0-0 Honduras


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X