Kegagalan di Barcelona dan Bayern, Tabu Guardiola Jelang Derbi

By Anju Christian Silaban - Rabu, 7 September 2016 | 18:01 WIB
Ekspresi manajer Manchester City, Josep Guardiola, dalam pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi West Ham United di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada Minggu (28/8/2016).
CHRIS BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Ekspresi manajer Manchester City, Josep Guardiola, dalam pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi West Ham United di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada Minggu (28/8/2016).

 Ada tabu yang menaungi Josep Guardiola menjelang duel antara Manchester United dan Manchester City pada lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (10/9/2016).

Pada musim pertama menangani sebuah tim, Guardiola tidak pernah mencatatkan empat kemenangan beruntun di liga.

Catatan minor tersebut mewarnai perjalanan Guardiola bersama Barcelona B, Barcelona, dan Bayern Muenchen.

Pada musim 2008-2009, Barcelona asuhan Guardiola gagal memenangi dua dari tiga pertandingan pertama La Liga. Bahkan, mereka takluk 0-1 dari Numancia pada pekan pembuka.

Rapor Guardiola lebih baik ketika menjalani musim pertamanya bersama Bayern. Tim berjulukan Die Roten memenangi tiga partai awal Bundesliga 2013-2014.

Hanya, catatan positif terhenti karena Bayern tertahan 1-1 di markas Freiburg pada pekan keempat.

Baca Juga:

Tabu tersebut bisa dihapuskan Guardiola pada partai derbi. Sebelum duel melawan Man United, Man City sudah meraup tiga kemenangan beruntun di Premier League.

Begitu pula Man United yang menyapu bersih poin dalam tiga pekan pertama.

Situasi ini serupa dengan musim 2011-2012. Duo Manchester juga menorehkan hasil sempurna pada tiga laga perdana Premier League saat itu.


Editor :
Sumber : transfermarkt, fourfourtwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X