Eks Kiper Man City 'Kecilkan' Guardiola

By Anju Christian Silaban - Kamis, 8 September 2016 | 08:00 WIB
Aksi Peter Schmeichel tengah menahan bola dalam latihan menuju Soccer World Cup 1998 di Stadion Bonne 09 Juni 1998.
GEORGES GOBET/AFP PHOTO
Aksi Peter Schmeichel tengah menahan bola dalam latihan menuju Soccer World Cup 1998 di Stadion Bonne 09 Juni 1998.

 Eks penjaga gawang Manchester City dan Manchester United, Peter Schmeichel, mengkritik gaya sepak bola Josep Guardiola.

Sebelum menangani Man City, Guardiola sempat menjalani tiga tahun bersama Bayern Muenchen. Tim berjulukan The Bavarians dibawa merengkuh tiga trofi Bundesliga dan dua DFB Pokal.

Schmeichel tidak lantas merasa terkesan. Prestasi Guardiola masih terlihat inferior dibandingkan Jupp Heynckes, yang meraih treble pada 2012-2013.

Pendapat Schmeichel juga didasari taktik yang diterapkan kedua pelatih di Bayern.

"Guardiola oke di Bayern Muenchen. Saya mengatakan demikian karena dia mengubah sebuah tim yang sangat menghibur jadi membosankan," kata Schmeichel.

"Ketika meraih treble, Bayern memeragakan permainan cepat dan menarik untuk ditonton. Namun, Guardiola membuat permainan mereka lebih datar," ucap sosok asal Denmark itu.

Menurut Schmeichel, Guardiola bakal kesulitan mengusung gaya penguasaan bola bersama Man City. Sebab, jadwal Premier League tergolong lebih padat.

Sebagai perbandingan, Premier League diikuti 20 klub, sedangkan Bundesliga cuma 18. Artinya, Man City menjalani empat pertandingan lebih banyak di liga.

Belum lagi ada Liga Champions dan dan dua turnamen "sampingan" di Inggris, yakni Piala Liga serta Piala FA.

"Premier League adalah 'hewan' berbeda. Anda akan merasakan kompetisi ini tidak pernah berhenti. Ada 12 laga yang harus dijalani pada Maret," ucap Schmeichel.


Editor :
Sumber : omnisport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X