Xabi Alonso: Renato Sanches Siap Bersinar di Bayern

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 8 September 2016 | 14:20 WIB
pemain timnas Portugal; Renato Sanches mencetak gol lewat tendangan penalti dalam laga perempat final Euro 2016 kontra Polandia di Stade Velodrome, 30 Juni 2016.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
pemain timnas Portugal; Renato Sanches mencetak gol lewat tendangan penalti dalam laga perempat final Euro 2016 kontra Polandia di Stade Velodrome, 30 Juni 2016.

Gelandang veteran FC Bayern Muenchen, Xabi Alonso, yakin Renato Sanches (19) siap membantu kubu Bavaria itu memenangi gelar-gelar musim ini walau usianya masih sangat muda.

Sanches merupakan pemain yang didatangkan Bayern dari Benfica pada bursa transfer musim panas.

Namanya mulai diperbicangkan kalangan pecinta sepak bola setelah tampil impresif bersama tim nasional Portugal di Piala Eropa 2016.

Berkat kontribusinya, Portugal pun berhasil menjadi raja Eropa. Ia pun terpilih menjadi pemain muda terbaik di turnamen tersebut.

Sanches pun digadang-gadang juga akan menuai kesuksesan bersama Bayern. Namun, masalah cedera membuatnya belum bisa memulai melakoni debut bersama skuat asuhan Carlo Ancelotti.

"Ia akan menjadi pemain yang sangat penting. Ia penuh energi, kuat secara fisik, dan begitu berhasrat memenangi semua gelar," kata Alonso.

"Usia tidak berpengaruh. Ia 19 tahun tetapi sudah menjadi pemain top. Itulah yang terpenting bagi setiap pemain berapapun usianya," ujar dia.

Baca Juga:

Sanches belum bisa bermain setelah mengalami cedera paha bulan lalu. Ia absen di partai pembuka Bundesliga saat Bayern memetik kemenangan 6-0 atas Werder Bremen.

Akan tetapi, Alonso sekarang yakin sekarang Sanches sudah siap mulai bersinar di bawah besutan Carlo Ancelotti.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X