Peserta Tambah Dua Kali Lipat, Kompetisi Futsal Terbesar Indonesia Didukung Umbro

By Septian Tambunan - Kamis, 8 September 2016 | 13:20 WIB
Umbro Indonesia dan pengelola Liga Mahasiswa (LIMA) sepakat untuk melakukan kerja sama sponsorship di ajang LIMA Futsal 2016.
DOK. LIGA MAHASISWA
Umbro Indonesia dan pengelola Liga Mahasiswa (LIMA) sepakat untuk melakukan kerja sama sponsorship di ajang LIMA Futsal 2016.

Umbro Indonesia dan pengelola Liga Mahasiswa (LIMA) sepakat untuk melakukan kerja sama sponsorship di ajang LIMA Futsal 2016.

Ajang kompetisi olahraga futsal antar perguruan tinggi Indonesia yang telah memasuki tahun kompetisi keempat ini mulai diselenggarakan pada 1 September 2016. Seri pertama LIMA Futsal 2016 diawali di wilayah Jakarta dan sekitarnya atau disebut dengan Prim-A Greater Jakarta Conference.

LIMA Futsal merupakan bagian dari ajang kompetisi olahraga antar perguruan tinggi Indonesia yang dikenal dengan brand LIMA. Dirintis sejak 2012, LIMA saat ini menggelar kompetisi di beberapa cabang, seperti futsal, basket, bulu tangkis, renang, dan golf. Hingga kini, LIMA telah menggelar kompetisi di enam wilayah (conference) dan memiliki delapan subwilayah (subconference).

Menurut Ryan Gozali, CEO LIMA, liga level perguruan tinggi ini bertujuan memfasilitasi para atlet muda dalam bidang olahraga tanpa harus mengorbankan pendidikan formal mereka.

"LIMA tetap menekankan pendidikan sebagai jaring pengaman bagi masa depan atlet," kata Ryan dalam rilis yang diterima JUARA.

Saat ini, LIMA Futsal 2016 adalah kompetisi futsal terbesar di Indonesia dengan jumlah peserta terdaftar ada 66 tim (futsal putra dan putri) dari banyak perguruan tinggi di Tanah Air.

Jumlah peserta tahun ini mengalami peningkatan dua kali lipat dibandingkan dengan tahun sebelumnya, di mana hanya 34 peserta yang bertanding. Bertambahnya jumlah peserta membuat LIMA Futsal 2016 membuka conference baru, yakni Kaskus Central Java and Yogyakarta Conference (CJYC).

Menurut Ryan, dukungan dari Umbro sangat penting dalam upaya LIMA mengembangkan lebih lanjut ajang kompetisi olahraga mahasiswa. Ryan optimistis kerja sama Umbro Indonesia dengan LIMA Futsal mulai musim keempat ini akan menghasilkan sinergi yang semakin mengembangkan ajang kompetisi futsal berkualitas di Indonesia.

Baca Juga:

"Kami akan terus berkembang secara kualitas dan jangkauan sampai akhirnya ke seluruh Indonesia," ujar Ryan.


Editor :
Sumber : Liga Mahasiswa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X