Mampukah Ibrahimovic Jadi Pemain Pertama Swedia yang Cetak Gol dalam Derbi Manchester?

By Ferril Dennys Sitorus - Kamis, 8 September 2016 | 16:10 WIB
Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, merayakan gol yang ia cetak ke gawang Leicester City dalam laga Community Shield di stadium Wembley, London, pada 7 Agustus 2016.
BEN HOSKINS/GETTY IMAGES
Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, merayakan gol yang ia cetak ke gawang Leicester City dalam laga Community Shield di stadium Wembley, London, pada 7 Agustus 2016.

Zlatan Ibrahimovic berpeluang menjadi pemain pertama asal Swedia yang mencetak gol pada laga derbi melawan Manchester City di Old Trafford, Sabtu (10/9/2016).

Bomber berusia 34 tahun tersebut diharapkan bisa menebus kegagalan pendahulunya yang tak mampu mencetak gol pada laga derbi saat berseragam Man United. Jesper Blomqvist, Henrik Larsson, dan Bojan Djordjic adalah deretan pemain asal Swedia yang melempem pada derbi Manchester.

Sementara Andreas Isaksson merupakan satu-satunya pemain Swedia yang bermain dalam derbi Manchester pada era Premier League. Namun, dia juga tidak mencetak gol karena perannya sebagai kiper Manchester City.

Ibra memiliki modal penting menorehkan rekor tersebut. Pemain yang direkrut secara gratis dari Paris Saint-Germain tersebut mampu menunjukkan kapabilitasnya sebagai penyerang tersubur di Premier League.

Dari 3 pertandingan awal Premier League, Ibra sukses mencetak 3 gol. Torehan Ibra tersebut sama dengan perolehan gol bomber Manchester City, Sergio Aguero.

Bedanya, Aguero dipastikan kehilangan kesempatan untuk mencetak gol pada 2 laga Premier League karena dia harus menjalani hukuman 3 laga. Satu laga lainnya adalah larangan Aguero tampil di Piala Liga Inggris.

[video]http://video.kompas.com/e/5114392458001_v1_pjuara[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X