Tiara/Rizki Tantang Wakil China pada Babak Perempat Final Indonesian Masters

By Delia Mustikasari - Kamis, 8 September 2016 | 17:57 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta, sedang mengembalikan kok saat menghadapi Mychelle Crhystine Bandaso/Serena Kani (Indonesia) pada babak ketiga Indonesian Masters 2016 yang berlangsung di Gedung Dome, Balikpapan, Kamis (8/9/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putri Indonesia, Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta, sedang mengembalikan kok saat menghadapi Mychelle Crhystine Bandaso/Serena Kani (Indonesia) pada babak ketiga Indonesian Masters 2016 yang berlangsung di Gedung Dome, Balikpapan, Kamis (8/9/2016).

Pasangan ganda putri Indonesia, Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta, melaju ke babak perempat final Indonesian Masters 2016.

Tiket perempat final didapat Tiara/Rizki setelah mengalahkan rekannya sendiri, Mychelle Crhystine Bandaso/Serena Kani, dengan 21-10 dan 21-17, pada laga yang berlangsung di Gedung Dome, Balikpapan, Kamis (8/9/2016).

"Sejauh ini, kami bermain seperti biasa saja. Kami tinggal beradaptasi dengan kondisi angin dan penguasaan lapangan," kata Rizky.

Pada babak perempat final, Tiara/Rizki akan menghadapi wakil China, Du Yue/Xu Ya. Laga ini merupakan pertemuan kedua bagi kedua pasangan.

Karena itu, Tiara/Rizki mengaku sudah menyiapkan strategi khusus. Kondisi lapangan yang berangin menjadi keuntungan bagi mereka.

Baca Juga:

"Kondisi lapangan berangin lebih menguntungkan buat kami karena mereka memiliki keunggulan di tenaga. Namun, kalau ada angin mereka suka kebingungan. Bola kami tidak sekuat China, sehingga kami tinggal menerapkan strategi penempatan bola," ucap Tiara.

Mengenai target, Tiara/Rizki mengaku tak mematok capaian khusus pada turnamen berhadiah total 120 ribu Dollar AS ini.

"Tidak ada target khusus di sini. Yang penting, melakukan yang terbaik aja," ucap Rizky.

Selain Tiara/Rizki, Indonesia juga meloloskan pasangan Suci Rizki Andini/Yulfira Barkah. Suci/Yulfira ke perempat final usai mengalahkan pasangan muda Pelatnas, Nisak Puji Lestari/Meirisa Cindy Sahputri, 21-10, 19-21, 21-17.

Masih ada lima pasangan ganda putri Indonesia lagi yang belum bertanding. Di antaranya adalah unggulan kedua, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari yang akan bertemu sesama pemain nasional, Maretha Dea Giovani/Tania Oktaviani Kusumah.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X