3 Bintang Barcelona Tanding Adu Penalti dengan Mata Tertutup

By Septian Tambunan - Jumat, 9 September 2016 | 16:35 WIB
Lima bintang FC Barcelona bertanding adu penalti dengan tim sepak bola tuna netra Paralimpiade Spanyol pada Kamis (8/9/2016).
TWITTER @FCBARCELONA
Lima bintang FC Barcelona bertanding adu penalti dengan tim sepak bola tuna netra Paralimpiade Spanyol pada Kamis (8/9/2016).

Lima bintang FC Barcelona berlatih dengan tim sepak bola tuna netra Paralimpiade Spanyol pada Kamis (8/9/2016). Namun, hanya tiga dari lima pilar Barca yang mencicipi adu penalti dengan mata tertutup.

Blaugrana diwakili oleh Jordi Masip, Sergi Roberto, Sergio Busquets, Ivan Rakitic, dan Lionel Messi.

Mereka dibantu oleh tim sepak bola Paralimpiade Spanyol, Pedro Gutierrez, Jose Luis Giera, Javier Álvaro, Francisco Javier Perez, Marcelo Rosado, dan Sergio Cano, untuk memahami dasar-dasar bermain sepak bola tanpa melihat. 

Rupanya, bola tersebut diisi oleh sesuatu yang dapat mengeluarkan suara. 

Kegiatan ini berlangsung dengan sangat menyenangkan. Para pemain Barcelona terlihat menikmati cara baru bermain sepak bola yang asing dari aktivitas mereka sehari-hari.

Babak adu penalti pun dimulai. Barcelona memilih Sergi Roberto, Rakitic, dan Messi sebagai algojo lantaran adu tos-tosan ini dilakukan tiga lawan tiga.

Skor adu sepakan 12 pas tersebut berakhir imbang 1-1. Pemain Blaugrana yang mampu mencetak gol hanya Messi.

FC Barcelona Foundation, UNICEF, dan Komite Paralimpiade Internasional bekerja sama untuk membuat video dari cuplikan pertemuan Barcelona dan tim sepak bola Paralimpide Spanyol.

Tayangan tersebut melambangkan esensi dari sebuah olahraga bahwa semua anak memiliki hak untuk bermain meskipun memiliki kekurangannya masing-masing.

Baca Juga:


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : FC Barcelona


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X