Jelang Laga Derbi, Kota Machester Mendadak Bising

By Jumat, 9 September 2016 | 16:56 WIB
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Southampton, pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Jumat (19/8/2016).
OLI SCARFF/AFP
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Southampton, pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Jumat (19/8/2016).

Kota Manchester pada Sabtu (10/9/2016) berpotensi diliputi kebisingan tingkat tinggi. Pada tanggal tersebut, untuk pertama kalinya pada musim 2016-2017, derbi Manchester digelar antara Manchester United vs Manchester City.

Penulis: Dedi Rinaldi

Kebisingan sebetulnya selalu terjadi ketika kedua tim sekota ini bertemu. Namun, ada aroma lain yang membuat derbi kali ini begitu dinanti dan bakal menyedot mata dunia.

Inilah laga dua manajer top, yaitu Jose Mourinho yang kini menangani Setan Merah bertemu musuh bebuyutannya, Josep Guardiola di kubu The Citizens.

Kebetulan, baik United maupun The Citizens sama-sama mencatat rekor sempurna pada tiga pertandingan awal mereka di Premier League.

Tak pelak, menanti siapa dari kedua tim besar ini yang bakal mengalami kekalahan menjadi nilai lebih.

Sebenarnya, pertemuan warnawarna baru antara United dan The Citizens sempat berpeluang terjadi kala kedua tim ini melakoni laga pramusim di Beijing, China.

Sayang, pertemuan Mourinho vs Guardiola dalam pekerjaan baru gagal terlaksana.

Tak heran pula bila striker beken Zlatan Ibrahimovic sampai mengaku tidak sabar lagi ingin terlibat derbi Manchester perdana musim ini di Old Trafford.

"Kedua tim bermain dengan membawa modal yang bagus dari pertandingan sebelumnya dan kami juga sudah membuat banyak perubahan dalam berbagai aspek di musim panas," katanya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.696


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X