Tuah Sakato FC Menjaring Bakat Muda Sumatera Barat

By Jumat, 9 September 2016 | 16:02 WIB
Pemerintah Daerah dan DPRD Sumatera Barat bersama pengurus sepak bola setempat mendukung terbentuknya Tuah Sakato FC.
ISTIMEWA
Pemerintah Daerah dan DPRD Sumatera Barat bersama pengurus sepak bola setempat mendukung terbentuknya Tuah Sakato FC.

Ada kabar gembira bagi pemain sepak bola usia dini di Sumatera Barat. Baru-baru ini dibentuk klub sepak bola, Tuah Sakato FC, yang merupakan kelanjutan kegiatan turnamen sepak bola Irman Gusman Cup.

Tuah Sakato FC dibentuk untuk menampung pemain-pemain muda terbaik Sumbar hasil seleksi turnamen Irman Gusman Cup. Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Pemprov dan DPRD Sumbar.

"Prestasi adalah soal proses. Selain mengapresiasi turnamen Irman Gusman Cup, kami juga harus mendukung buah dari turnamen ini," kata Gubernur Sumbar Irwan Prayitno (IP) di Gubernuran, Padang, Kamis (8/9).

Baca juga:

Di hadapan beberapa pengurus Spartan Enterprise selaku pengelola turnamen IGC, Gubernur Irwan Prayitno menyatakan senang dengan kegiatan yang mendukung nama baik Sumbar dan masa depan sepak bola Sumbar.

Pada pertemuan tersebut, Gubernur IP didampingi Asprov PSSI Sumbar, KONI Sumbar, dan Kadispora Sumbar.

Tuah Sakato FC dibentuk dengan harapan akan dikelola secara profesional dengan visi industri. Tiga rencana besar program tim kebanggaan urang Minang ini adalah berlatih di luar negeri, domestik, dan ikut kompetisi.

"Awak pasamoan," kata Gubernur IP kepada petinggi Spartan dalam pertemuan tersebut. Ia juga menjadi Board of Commissioner dalam struktur manajemen tim Tuah Sakato FC. Begitu pula Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim.

"Kegiatan ini merupakan pekerjaan mulia, profesional, dan bicara soal masa depan sepak bola Sumbar. Kami harus mendukung secara penuh," ujar Hendra di Padang.

Sambutan positif dan dukungan dari Gubernur serta Ketua DPRD Sumbar ini mendapat apresiasi dari Ketua DPD RI, Irman Gusman.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X